Sambut Staf Khusus Menko Bidang PMK, Ini Kata Wakil Bupati Kupang.

  • Bagikan
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Staf Khusus menko Pembangunan Manusia dan kebudayaan Mutaqim dan rombongan dalam kegiatan Monev Kamis (11/11)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Staf Khusus Mentri Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan M. Khoirul Mutaqim Kamis (11/11) berkunjung ke Kantor Bupati Kupang.

Kedatangannya disambut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di Ruang Rapat Bupati.

“Atas nama Pemkab Kupang saya menyampaikan selamat datang. Terima kasih kepada Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang telah berkunjung dalam rangka monitoring. Dan evaluasi pelaksanaan  program pembangunan manusia dan kebudayaan di kab. Kupang”, ucap Jerry.

 

Jerry Manafe menyatakan kunjungan  ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian Pemerintah Pusat kepada kabupaten Kupang. “Bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi kami dalam mengembangkan seluruh potensi daerah kami menuju daerah yang maju, mandiri dan sejahtera”, tambah dia.

 

Masih menurut Wabup Jerry, dalam kunjungan ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi. Sebagai pengantar dengan gambaran singkat progres pembangunan pada bidang kemiskinan ektrim, penurunan stunting, TBC, solidaritas sosial, bantuan sosial dan revolusi mental.

 

“Selanjutnya, hal teknis berkaitan dengan informasi detail yang dibutuhkan serta hambatan dan kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan program kiranya dapat diperdalam pada diskusi bersama OPD teknis”, tutur JerMan.

 

Khoirul Mutaqim menambahkan, kedatangannya ke kabupaten Kupang untuk melakukan monev. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan dukungan dari para Pimpinan kabupaten Kupang. Serta jajarannya agar monitoring ini bisa dilakukan pendalaman dalam berbagai hal. khususnya terkait kebijakan dan program serta pengawasan yang dilakukan jajaran pemerintah dalam menggerakan kinerja dan programnya.

 

Khoirul berharap agar hal-hal yang terluput dari sasaran bisa diperbaiki melalui monitoring dan evaluasi. Seperti yang telah dijelaskan oleh Wabup Jerry bisa disampaikan ke Menko, terkait temuan-temuan yang luput dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota dan Kabupaten. Kiranya bisa mendorong pembangunan dan kesejahteraan di kabupaten Kupang.

Turut dalam rombongan tersebut, Kasat Pol PP Ferry Manafe sebagai Plt. Kaban Kesbangpol,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Amaheka. Kepala BP2KBP3A Yesay Lanus, Kepala BP4D Marthen Rahakbaw dan perwakilan dari Dinsos.

 

Penulis: NH/PKPEditor: sintus
  • Bagikan