Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peletakan Batu Pertama Mess Diwarnai Perayaan Ultah Kapolres

Kontributor : Mercy/rilis_PkP Editor: sintus
istri Kapolres buat kejutan atas Ultah Kapolres Kupang Aldinan R.J.H Manurung, SH, S.I.K, M.Si Senin (8/11/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Polres Kupang Bangun Mess – Penantian panjang untuk memiliki Mess Polres Kupang, terjawab hari ini Senin 8/11/2021, setelah Bupati Kupang melakukan peletakan batu pertama pembangunannya.

 

Kapolres Kupang Aldinan R.J.H Manurung, SH, S.I.K, M.Si penuhi janjinya. Janji kepada anggotanya akan membangun mess terlaksana hari ini. Rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan Kapolres yang humanis ini, karena sejak awal mengabdi di Polres Kupang sudah direncanakan. Namun karena situasi pandemi covid -19 diikuti bencana seroja, rencana ini tertunda sekian lama.

 

Dia mengakui, dukungan Pemda Kabupaten Kupang berupa anggaran, merupakan asa seluruh anggota polres kupang untuk miliki hunian yang layak.  Sebanyak 9 unit rumah berbentuk couple tipe 36, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota Polres Kupang.

“Sementara untuk prasasti nantinya, akan ditandatangani oleh Bupati Kupang Korinus Masneno sebagai ungkapan terima kasih dari Kapolres Kupang”, ungkap dia.

 

Bupati Kupang menyarankan agar pembangunan mess Polres Kupang dapat selesai tepat waktu yakni 31 Desember 2021. Permohonan maaf disampaikan Bupati, atas keterlambatan dana dalam mendukung pembangunan mess tersebut. Hal ini bukan disengaja, melainkan kondisi pandemi juga bencana seroja, menyebabkan keterlambatan dana dari Pemkab Kupang. “Sebab adanya refocusing dana oleh pusat”, ujarnya.

 

Polri dan Pemda merupakan mitra yang saling membutuhkan. Sesuai ketentuan Undang-Undang tentang Pemerintahan daerah, lanjut Bupati Korinus, Pemda memiliki hubungan yang sangat erat dengan Polri. Dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, yang merupakan kewenangan Presiden sebagai Kepala Pemerintahan, kaitannya dengan pemeliharaan ideologi pancasila. Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, menjamin hubungan yang serasi berdasarkan suku, agama, ras dan golongan. Serta memfasilitasi kehidupan masyarakat yang demokratis.

 

Hubungan Pemda dan Polri, tidak saja terbatas dalam bentuk koordinasi, tetapi juga sedapat mungkin dapat diefektifkan dalam bentuk kolaboratif positif dalam mencapai tujuan bersama. Selain itu, Peran Polri yang tak kenal lelah menegakkan protokol kesehatan, dirasakan Bupati Kupang sangatlah membantu.

Terima kasih Polri atas dukungannya, selalu menjalin kerjasama dalam bentuk program kerja maupun pembangunan yang diagendakan masing-masing Lembaga. Termasuk di dalamnya pembangunan mess Polres yang dicanangkan bersama saat ini.

 

Pembangunan mess tersebut, kata Bupati Kupang merupakan langkah strategis dalam menunjang tugas dan fungsi Polri di daerah ini. Pemda senantiasa memberikan dukungan baik moril maupun materil terhadap pembangunan mess tersebut.

 

“Dengan harapan, pembangunan ini telah melalui suatu perencanaan konstruksi yang matang dan relevan untuk hunian yang representative. Keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi anggota Polri”, kata dia.

 

Demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang yang dicintai, Bupati mengajak Polri saling berkolaborasi. Bersinergi dan bekerjasama bangun daerah Kabupaten Kupang.

 

Menambah kemeriahan acara ini, istri Kapolres bersama sejumlah anggota, memberikan kejutan kue ulang tahun bagi Kapolres Kupang, pada tanggal 6 November 2021 yang ke – 44 tahun. Istimewanya lagi, di hari ini kedua pasangan suami istri tersebut, merayakan ulangtahun pernikahan yang ke – 13 tahun.

Sukacita perayaan ke – 3 moment tersebut, menjadi sangat berarti bagi keluarga besar Polres Kupang.

 

“Saya mengucapkan, selamat ulang tahun kelahiran, juga ulang tahun pernikahan kepada Kapolres Kupang bersama ibu. Kiranya selalu Tuhan selalu melindungi dalam tugas, tanggungjawab, harapan dan cita-cita sebagai bhayangkara bangsa,”ucapnya.

 

Hadir bersama pada acara tersebut, Kajari Kabupaten Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, perwira penghubung Kodim 1604 Kupang.

  • Bagikan