Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Selalu Saksikan Setiap Pertandingan, ini Ungkapan Perasaan Wagub NTT

Kontributor : Aven, Biro AP NTY Editor: Sintus

JAYAPURA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap perjuangan para atlet NTT yang berlaga di PON XX Papua. Selaku Chief de Mission (CdM) NTT, Wagub JNS senantiasa menyaksikan langsung perjuangan para atlet dari arena ke arena.

Wagub JNS merasa sangat bangga dengan kegigihan dan perjuangan para atlet di arena PON NTT.

 

“Perjuangan mereka luar biasa. Saya saksikan secara langsung, mereka telah mengerahkan seluruh kemampuan untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah dan seluruh masyarakat NTT”, kata Wagub JNS usai menyaksikan pertandingan final tinju putra- putri di GOR Tinju Jayapura, Rabu (13/10).

 

Wagub JNS secara langsung menyaksikan atlet Kempo NTT yang bertanding di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian dilanjutkan pertandingan final tinju putera-puteri di GOR tinju Jayapura.

 

“Terima kasih kepada para atlet dan ofisial dari cabang Kempo dan Tinju karena hari ini, perolehan medali kita bertambah. Satu medali emas dari Kempo dan tiga medali perak dari tinju putra dan putri. Saya juga bersyukur Anak-anak kita sangat menjunjung tinggi sportifitas, apapun itu keputusan wasit dan juri. Besok kita masih punya harapan untuk menambah perolehan medali dari cabang atletik, “ungkap Wagub JNS.

 

Terkait apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi, Wagub kembali mengatakan, Pemerintah Provinsi akan memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama NTT.

 

“Seperti yang jelaskan saat bertemu dengan rekan-rekan media di Kupang (7 Oktober), Pemerintah Provinsi pasti akan memberikan apresiasi. Wujudnya seperti apa, akan disampaikan pada saat penerimaan secara resmi semua atlet PON oleh Gubernur NTT. Rencana awalnya kita akan terima pada tanggal 17 Oktober, namun diundur beberapa hari lagi. Alasannya karena para atlet yang baru pulang dari sini, harus jalani isolasi mandiri terlebih dahulu. Beberapa hari ya untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Setelah selesai isoman, baru kita sambut semua atlet secara resmi, “jelas Wagub JNS.

 

Turut memdampingi Wagub JNS, Wakil CdM sekaligus Bupati Ngada, Andreas Paru. Ada pula Sekretaris CDM sekaligus GM Pelindo 3, Agus Nazar dan Bendahara CDM sekaligus Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing.

 

Sampai dengan Rabu, 13 Oktober, jumlah perolehan medali dari Provinsi NTT adalah sejumlah 22 medali. Ada 5 emas, 10 perak dan 7 perunggu. Lima emas masing dari cabang olahraga Muaythai (1), Pencak Silat (1), Tarung Derajat (1) dan Kempo (2). Sementara 10 perak berasal dari cabor Kempo (6), Kriket (1) dan tinju (3). Sedangkan 7 perunggu dihasilkan dari cabor tinju (2), Kempo (2), Silat (2) dan Wushu (1). Harapan terakhir untuk menambah jumlah medali dari cabang atletik 3000 meter Steeplechase dan estafet putri 4×400 meter yang akan dipertandingkan di Timika, Kamis sore (14/10).

  • Bagikan