Anggota TNI Diterjunkan ke Lokasi Pompa Hidram. Ada Apa ?

Reporter: MERCYEditor: sintus
  • Bagikan
Anggota Korem 161/Wirasakti Kupang laksanakan HUT TNI ke-76 di Lokasi Pembangunan Pompa Hidram Baumata Selasa (5/10/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Puluhan anggota TNI tiba-tiba dikerahkan ke Lokasi Pembangunan Pompa Hidram kampung Kaenoni, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Hal  itu berlangsung Selasa 5 Oktober 2021. Ada apa gerangan. Setelah ditelisik lebih dalam ternyata di sana  diselenggarakan upacara peringatan HUT TNI ke – 76.

Anggota TNI tidak sendiri. Di sana hadir pula Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe. Wakil Bupati didampingi Kadis PUPR Kabupaten  Kupang Jhony Nomseo, Kadis Pertanian Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan.  Kasubag Protokol Martje Banoet, Camat Taebenu bersama aparat desa.

 

“Berangkat dari tema : “bersatu, berjuang kita pasti menang”,  jajaran TNI di NTT dipacu untuk lebih memantapkan soliditas. Dan  sinergitas di antara sesama TNI, juga seluruh komponen bangsa. Tentu untuk bahu membahu, bersama berjuang menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu prajurit TNI diajak untuk lebih aktif lagi dalam mendukung tugas pemda, guna mempercepat pembangunan di wilayah NTT”, kata Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Legowo W.R.Jatmiko, S.I.P,M.M, dalam sambutannya yang disampaikan Inspektur Upacara, Kasrem 161/Wirasakti, Jems Ratu Edo pada upacara itu.

 

“Terima kasih TNI atas pelaksanaan pembangunan pompa hidram bersama masyarakat di lokasi ini,”tambah Kasrem Ratu Edo.

Menurutnya, pembangunan pompa hidram tersebut tak terlepas dari perhatian semua pihak yang bersatu padu, bahu membahu membangun Kabupaten Kupang. “Seperti jantung kita yang terus berdetak, begitu pula pompa hidram ini akan terus mengeluarkan air, asalkan dijaga, dikembangkan, dan pastinya bermanfaat,”ujarnya.

Pompa hidram menghasilkan air bersih bagi masyarakat yang tidak terjangkau sumber air. Diakuinya bahwa di wilayah NTT, sudah terdapat 150 titik pompa hidram.

 

Wabup Kupang Jerry Manafe, yang ditemui usai upacara mengucapkan, Dirgahayu TNI. “Kita berdoa, TNI, senantiasa dilimpahkan hikmat kebijaksanaan juga kearifan bagi pembangunan daerah. TNI secara nyata menghasilkan karya yang sangat bernilai bagi masyarakat. Pastinya masyarakat berbahagia, mendapatkan air bersih untuk segala kebutuhan”ucap dia.

“Terimakasih  atas segala terobosan luar biasa TNI, pikiran-pikiran cerdas para pimpinannya, sehingga pompa hidram sudah di pasang dimana-mana. TNI teruslah berkarya dan manunggal bersama masyarakat, “pungkasnya.

 

  • Bagikan