Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pantau Vaksinasi Ini Kata Wawali

Wawali dr Herman Man saat pantaupelaksanaan vaksin di GBIS Miracle Kupang Rabu (8/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wawali Kupang, Hermanus Man memantau pelaksanaan vaksinasi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Rabu (8/9). Vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerja sama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dan Gereja Bethel Injil Sepenuh Miracle Kupang.

Wawali di sela kunjungannya mengapresiasi antusiasme warga kelurahan Kelapa Lima yang dengan sukarela datang untuk divaksin

 

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada GBIS Miracle Kota Kupang dan PMI Kota Kupang yang sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi ini.

“Ini merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Pemerintah Kota Kupang yang saat ini tengah memperjuangkan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga.

Sehari sebelumnya Wawali menyampaikan saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 61-62 persen. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua pencapaiannya sekitar 30-an persen. Menurutnya untuk bulan September, Pemkot Kupang dengan dukungan TNI dan Polri berupaya mengejar percepatan vaksinasi untuk dosis pertama. Pada bulan Oktober mendatang jika dosis pertama sudah mencapai 70-an persen, baru dikejar dosis kedua untuk mengurangi gap yang jauh.

Wawali menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua sudah lebih mudah karena beberapa faktor, di antaranya adalah nama dan alamat sudah diketahui. Didukung dengan mobilisasi oleh TNI-Polri serta kesadaran warga Kota Kupang yang sudah semakin tinggi.

Pdt. Stefanus Hok Drawan Untono, Gembala Sidang Gereja GBIS Miracle Kupang mengakui kegiatan ini merupakan inisiatif pihaknya bersama PMI Kota. Menurutnya GBIS se-Indonesia selalu mendukung program pemerintah khususnya untuk penanganan covid 19.

“Kami bersyukur karena Pemkot Kupang sudah antusias bekerja sama dengan kami menggelar kegiatan ini”, kata dia.

Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, menjelaskan, vaksinasi yang digelar hari ini ditargetkan bagi 350 warga.

“Antusiasme warga Kelapa Lima sangat tinggi, dilihat dari jumlah yang mendaftar sudah mendekati target yang ditentukan”, ujarnya.

Selain warga Kelurahan Kelapa Lima vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat luar yang mau divaksin sesuai persediaan.

Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, menambahkan, pada hari yang sama juga digelar vaksinasi di dua tempat lainnya dalam wilayah Kecamatan Kelapa Lima. Di Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Lasiana juga ada vaksin.

Dia berharap dengan semakin banyak digelarnya vaksinasi massal seperti ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang bisa terus meningkat. (PKP_ans)

  • Bagikan