Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mau Raih ISO, Dispendik Tingkatkan Kwalitas Manajemen Mutu.

Rapat persiapan pemenuhan administrasi Ombudsman dan ISO 9001 2015 tahun 2021 di aula Dinas PK kota Kupang Selasa (7/9/21

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dari tahun ke tahun terus membenahi diri dan inovasi di berbagai bidang. Dengan demimikian target untuk meraih predikat ISO 9001 2015 bisa terwujud.

 

“Kita terus berupaya secara perlahan membenahi pelayanan di bidang pendidikan pada semua segi. Harapan kita nanti bisa meraih predikat ISO 9001 2015 sebagaimana disyaratkan. Juga syarat yang diminta Ombudsman NTT sebagai organisasi pemantau pelayanan publik,” demikian disampaikan Kadis P&K Drs. Dumuliahi Djami di aula Handayani lantai dua kantor itu Selasa, (7/9-2021).

Ia memgatakan, ISO 9001 – 2015 merupakan standar manajemen mutu yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization (ISO).
ISO berisikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sebuah organisasi dalam membentuk suatu kwalitas sistim management. Semua mesti berpedoman pada ISO 9001:2015.

Ia berharap semua elemen pendidikan di Kota Kupang khususnya seluruh pimpinan dan staf pada Dinas Pendidikan, bisa lebih serius mendukung niat itu. Semua demi peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Pelayanan Dikdas Dinas P&K Kota Kupang,
Okto Naitboho, S.Pd, M.Si mengatakan, semua standar sistem manajemen yang diterbitkan oleh ISO setelah tahun 2015 mengacu pada struktur tingkatan. Memiliki jumlah klausul yang sama dan identik. Organisasi pendidikan seperti Dinas Pendidikan Kota Kupang, yang telah menerapkan beberapa jenis standard SNI ISO dapat dengan mudah menerapkan standar sistem manajemen ISO 9001 2015.

Masa pandemi Covid-19, diperlukan sistem manajemen yang baik dalam suatu organisasi pendidikan. Hal ini untuk memastikan para Penerima layanan mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan cepat, tepat dan akurat. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang dapat memenuhi kemajuan di era digitalisasi”, pungkas Naitboho. (goe)

  • Bagikan