Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

NU Milik Kita

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memukul Gong pada pembukaan Konferwil X NU Jumat (3/9/21)

 

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur VBL bersama ketua DPRD Prov. NTT menghadiri acara pembukaan Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama X Prov. NTT di Asrama Haji Kupang, Kelurahan Maulafa, Kota Kupang pada Jumad (3/9/21).

 

“Bagi saya pribadi, organisasi NU bukan saja sebuah organisasi keagamaan tetapi organisasi kebangsaan, yang dimiliki seluruh bangsa. NU bukan hanya milik kelompok tetapi milik bangsa, karena orang-orang NU mempunyai satu kesamaan yaitu berpikir untuk bangsa. Salah satu buktinya audara-saudara beragama khonghucu bisa merayakan imlek berkat salah satu petinggi NU yaitu alm. KH. Abdurahman Wahid. Sehingga kehadiran saya pada acara ini bukan hanya suatu kewajiban sebagai seorang gubernur tetapi ini untuk menunjukan rasa terimakasih saya kepada para ulama. Mereka telah menjadi fondasi pendiri dari seluruh nilai-nilai kebangsaan. Organisasi NU tidak boleh hanya dijaga oleh saudara-saudara kita yang beragama islam tetapi oleh kita semua”, kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat saat membuka Konferwil X.

 

Lebih lanjut Gubernur VBL menyampaikan ia ingin agar semua di Provinsi ini berhenti melihat kemiskinan sebagai salah satu yang telah memenjarakan cara berpikir, bertindak dan berkata. “Kita harus terlahir bebas untuk melihat masa depan kita. Karena jika kita hanya melihat sisi kemiskinan provinsi ini maka kita tidak akan keluar dari kemiskinan ini. Tetapi kita harus menjadi orang-orang besar dengan cara berpikir yang besar agar kita bisa keluar dari kemiskinan.
Perubahan tidak memerlukan banyak orang yang terlibat karena sebanyak apapun tetapi tidak dilakukan dengan “Militan” maka sia-sia upaya tersebut. Akan tetapi jika dilakukan dengan “Militansi”, dengan pengetahuan dan keyakinan kita maka saya yakin perubahan itu akan terlihat. Oleh karena itu saya terus mendorong agar kita tidak hidup hanya untuk menerima nasib kita. Kita harus menentukaan nasib kita. kita harus punya keyakinan bahwa provinsi ini mempunyai masa depan yang luar biasa.

 

Acara pembukaan Konferwil NU X dirangkai dengan penyerahan Hibah tanah dari Pemerintah Provinsi NTT Kepada Pengurus Besar NU Prov. NTT. (SP Biro AP NTT/Ellena).

  • Bagikan