Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kunker ke Kecamatan Pantar, Wabup Alor Ingatkan Para Kades Tentang Ini !!

Wabup Alor Imran Duru, S.Pd, M.Pd saat berkunjung ke Kec. Pantar Barat laut dan melakukan pertemuan dengan 7 kades dan berbagai pihak di aula Kantor desa Kayang Kamis (2/9)

KALABAHI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Alor Drs. Imran Duru, S.Pd. M.Pd. melaksanakan kunjugan kerja di Baranusa Kecamatan Pantar Barat dan di Merica Desa Kayang, Kecamatan Pantar Barat Laut, Kamis (2/9/2021).

 

Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka memonitoring  pengawasan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di dua wilayah kecamatan tersebut.

 

Wabup didampingi Kabag Prokopimda dalam pertemuan di Aula Kantor Desa Kayang bersama para Kades mengatakan, tugas Wakil Bupati adalah pengawasan.  Bidang pengawasan tersebut mencakup penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaaan kemasyarakatan.  Semua aspek yang menyangkut penyelenggaraan bidang pembinaan pemerintahan,  bidang pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan.

 

“Tiga pilar utama itu mencakup semua aspek. Jadi dalam hal ini termasuk di dalamnya penyelenggaraan pemerintahan, “ jelas Wakil Bupati.

 

Lebih lanjut dijelaskan,  kepala desa itu sebagai ujung tombak di desa tugas utamanya menyelenggarakan pemerintahan secara struktural di desa. Karena itu desa juga dipercayakan juga mengelola berbagai anggaran termasuk di dalamnya anggran desa.

 

“Saya ingatkan kepada seluruh kepala desa,  di Pantar beberapa kepala desa bermasalah bahkan ada yang sementara dalam pemeriksaan kejaksaan. Karena itu para kepala desa yang belum terindikasi masalah saya berharap hati – hati mengelola anggaran, termasuk dana desa,” tegas Wabup.

 

Pada kesempatan yang sama Camat Pantar Barat Laut  Arianus Waang, SH mengawali pertemuan dengan melaporkan kondisi  terkini. Terutama terkait tugas -tugas Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakat di wilayah tersebut.

 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pantar Barat Laut kami menyampaikan selamat datang bagi Wakil Bupati ke Pantar Barat Laut, “ ucap Waang membuka pertemuan.

 

Dia menyampaikan persoalan mendasar masyarakat saat ini di Pantar Barat Laut yaitu, infra struktur jalan, penerangan dan air bersih.

 

“Untuk penerangan sampai saat ini belum ada jaringan listrik yang masuk wilayah ini,” jelas Camat. dalam rilis yang dikirim Kasubag Komunikasi Pimpinan Marthen J. Manilau Jumat Malam (3/9/21) ke redaksi Media ini.

Usai pertemuan Wabup Imran Duru didampingi Kabag Prokompim, dan rombongan mengunjungi Puskesmas Kayang. Kunjungan ini untuk melihat fasilitas sarana pendukung dalam ruangan, kemudian melanjutkan perjalanan kembli ke Baranusa Pantar Barat.

Di Baranusa Kecamatan Pantar Barat Wakil Bupati berkenan memantau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama. Kegiatan vaksin tersebut di pusatkan di halaman Kantor Kecamatan Pantar Barat.

(Rilis PKP ALor).

  • Bagikan