Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yellow Clinic PG Bantu Percepat Program Vaksninasi

Pengurus Partai Golkar Kota Kupang bersama tim Vaksinator pada kegiatan Vaksinasi di DPS II Partai Golkar Rabu (1/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – DPD partai Golongan Karya (GOLKAR) melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat NTT.

 

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang Jonas Salean mengungkapkan Yellow Clinic merupakan salah satu program dari 8 program strategis.
Program ini mengurusi bidang kesehatan masyarakat terutama dalam rangka mendukung pemerintah NTT memutus rantai penyebaran Covid-19.

Partai Golkar mendorong program vaksinasi 1000 dosis untuk setiap kabupaten kota di NTT.

 

Kegiatan vaksinasi ini adalah persembahan Partai Golkar melalui DPD I Partai Golkar dan DPD II di 22 kabupaten kota di NTT.

 

“Kegiatan hari ini serentak di 6 kabupaten kota di daratan Timor. Di kota Kupang berlangsung di sekretariat DPD II partai Golkar Kota Kupang”, kata Jonas Salean Rabu (1/9/21).

 

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar NTT (IIPG) Asti Laka Lena menjelaskan Tujuan program Yellow Clinic untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Juga untuk memutus rantai penularan Covid, serta mempercepat terbentuknya Herd Imunnity.

“Setiap DPD II partai Golkar kabupaten kota peroleh  1000 dosis vaksin tapi ada yang lebih. Seperti TTS yang karena jumlah penduduk besar maka dapat lebih. Sedangkan daratan Sumba, Flores dan Alor akan dilaksanakan Kamis, (2/9)”, jelas dia.

Sasaran penerima vaksin, ujar Asty adalah penduduk berusia 12 tahun sampai 50-an tahun.

“Jangan takut divaksin karena vaksin pertama Sinovac lebih soft dan aman untuk masyarakat. Yang pasti pemerintah siapkan yang amanlah. Intinya kondisi siap saat akan vaksin yaitu pastikan sudah makan. Dan jujur memberitahu dokter jika ada penyakit penyerta atau comorbid, istirahat cukup. Jika ada penyakit penyerta harus dikonsultasikan dengan dokter agar jangan terjadi resiko yang tidak diinginkan. Jika memang kondisi tidak memungkinkan jangan vaksin. Ini adalah sumbangsih kita. Artinya kita mengusahakan untuk kesehatan masyarakat Indonesia agar terbebas dari Covid -19.” Ujar Asti.

 

Grace Famdale, menjelaskan Yellow Clinic, ide DPP Partai Golkar dan dibuat di Jakarta, seterusnya dibentuk di setiap provinsi di Indonesia.

 

“Di NTT sudah terbentuk di 22 kabupaten kota”, ujarnya.

Yellow Clinic juga merupakan solusi terkait Swab Antigen yang dirasakan mahal oleh masyarakat. Dan Yellow Clinic akan memberikan layanan dengan harga di bawah yang berlaku saat ini.Tenaga Nakes di Yellow Clinic Provinsi direkrut dari  wilayah masing-masing Yellow Clinic berada.Yellow Clinic hadir di tengah-tengah masyarakat NTT karena melihat angka penyebaran Covid yang makin tinggi untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran.

Jonas Salean kembali mengatakan Dari 3000 dosis sekitar 50% sudah digunakan.

“Kita sekarang gunakan tim untuk arahkan warga kota Kupang yang belum vaksin untuk vaksin ke sini.
Ini dukungan kita ke pemkot Kupang dalam vaksinasi. Sampai jam 13.00 sudah 500 lebih divaksin. Hanya  1 hari ini saja.” ungkapnya lagi.

Jadwal vaksin selanjutnya di Kupang pada 16 September melalui DPD II kota Kupang di Masjid Raya dan GMIT Ebenhaeser Oeba.

 

“Terbuka untuk semua kalangan masyarakat kota Kupang”, pungkasnya. (Ellena).

  • Bagikan