Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT Ajak Para Sekda Berpikir Bisnis

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten dan Kota se- provinsi NTT di pantai wisata Otan, Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, Jumad (27/8/2021).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten dan Kota se- provinsi NTT. Kegiatan berlangsung di Desa Otan tepatnya di pantai wisata Otan, Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, Jumad (27/8/2021).

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Pemprov, Pemkab, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank NTT dan DJPb, menghadirkan para Bupati se-prov. NTT. Hadir juga koordinator TPKAD dalam hal ini Sekretaris Daerah dari 21 Kabupaten Kota se-prov. NTT.

 

“Para Sekda harus cerdas. Mengerti birokrat entrepreneur. Birokrat dengan pelayanan optimal dan cara berpikir bisnis. Janganlah miskin gagasan, tetapi bertindak dan bergerak cepat, tepat, lihat peluang yang dapat memulihkan ekonomi. Salah satunya dengan menggerakkan UMKM, tunjukkan keunggulan produk daerah kita masing-masing. Bangun sinergitas dengan semua stakeholder jasa keuangan. Dukungan yang solid turut mempercepat dan memperluas akses keuangan. Sebab peningkatan kesejahteraan masyarakat hanya dapat dilakukan dengan berkolaborasi,”tegas Gubernur.

 

Bupati dan Sekda, menurut Gubernur, memiliki peran penting, gerakkan OPD-OPD untuk hadir di tengah masyarakat, agar perekonomian tetap stabil. Makin meningkat dan berkembang secara pesat. Lakukan terobosan dalam rangka memperluas akses keuangan, lakukan pinjaman daerah, bangun aset-aset Kabupaten dan Kota.

 

Gubernur menambahkan, di era digital sekarang, segalanya dapat dengan mudah dilakukan, hanya dengan memanfaatkan teknologi, menjual produk melalui market place.

 

Sementara OJK mendorong setiap daerah untuk mengangkat potensi yang ada di daerah dan OJK mendukung penuh program kerja Pemerintah Daerah.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Riwu Kaho menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang, atas dukungan dalam penyelenggaraan vaksinasi. Vaksinasi Berlangsung di Kecamatan Semau mulai 26 – 27 Agustus 2021. Pemberian vaksinasi juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Bank NTT.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan CSR 2 sumur bor dari Bupati Kupang didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry R.Kaho, kepada masyarakat kecamatan Semau. Penyerahan CSR diterima camat Semau dan ketua kelompok tani budidaya kelor Liman Kecamatan Semau Selatan. Selanjutnya, launching ekosistem pembiayaan peternakan sapi, dilanjutkan dengan penyerahan kredit usaha rakyat secara simbolis. Launching didampingi pimpinan Klik Daily dan pimpinan BNI Kantor Cabang Kupang, kepada Jefri Peternak sapi dari Desa Oesao.

 

Obet Laha, Sekda Kab.Kupang bersama Sekda daerah lainnya, resmi dikukuhkan oleh Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat.

Percepatan Akses Keuangan Daerah di Kabupaten Kupang, dengan koordinatornya Sekda Obet Laha, ditentukan berdasarkan SK Bupati Kupang, Nomor 178/KEP/HK/2021, tanggal 7 Juni 2021.

 

Hadir bersama Bupati Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang. Dandim 1604/ Kupang, Kapolres Kupang, Asisten II Sekda Kabupaten Kupang, Plt. Asisten III Sekda Kabupaten Kupang. Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Kepala BPKAD Kabupaten Kupang, Kabag Administrasi Pembangunan. Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Ekonomi dan Kepala RSKK. (Mercy)

 

  • Bagikan