Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PKB NTT Masuk Tiga Besar

Ketum PKB Muhaimin ISkandar

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM —Menjelang Pimilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya menjadi formula 1 dalam merebut kemenangan.

Partai yang dibentuk Alm. Gusdur dan para sahabat Ulama NU lainnya ini, kini telah bermetamorfosis menjadi partai yang memiliki kekuatan dan benteng kebangsaan yang kokoh.

Karena itulah PKB kini terus menjaga kestabilan politik, baik  secara internal maupun eksternal.

“Arena balap” lima tahunan itu kini telah dibuka, para kompetitor telah memulai start. Tentu tidak lazim bagi semua partai untuk menjadi yang pertama.

Persaingan merebut kemenangan Pemilu 2024 mendatang, PKB NTT yang dinahkodai Aloysius Maloladi dan Donatus Jo itu diyakini akan keluar menjadi pemenang  tiga besar di NTT.

Keyakinan ini di lontarkan Verianus Moy Ketua Garda Bangsa NTT beberapa waktu lalu dalam pertemuan terbatas DKW Garda di Graha Gusdur Kupang.

Dirinya meyakini sebagai Ketua salah satu badan otonom PKB, telah merasakan PKB NTT dibawah kepemimpinan  Aloysius Maloladi-Don Jo (AYO MAJO)

“Ya’ Banyak perubahan, dan terlihat jelas sejumlah kebijakkan DPW cukup memberi efek yang baik”, ucap Veri.

Dirinya juga mengatakan, kepempinan AYO MAJO telah memberi dampak terhadap adanya political wiil di kalangan kaum muda.

Banom Tidak saja Lembaga tapi Nilai

PKB memiliki sejumlah badan otonom (Banom). Kehadiran badan otonom tersebut sebagai alat perjuangan politik partai.

Selain kelembagaan, badan otonom  juga memiliki nilai, yakni aset sumber daya manusia (SDM) yang akan menjadi generator partai yang dapat memberi energi baru.

Badan otonom yang dipandang sangat strategis ini,  dikepemimpinan AYO MAJO telah melakukan evaluasi dan konsolidasi mulai dari tingkat DPW.

Adapun komunikasi dan koordinasi intens  terus berjalan antara DPW dan seluruh Banom.

Komunikasi dan koordinasi ini bertujuan untuk kepentingan pembangunan Kader dan merapikan   keseluruhan infrastruktur politik PKB.

Sementara menurut Ketua Garda Bangsa NTT, kepengurusan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) telah terbentuk hampir di seluruh Kabupaten, namun belum ada pengusulan untuk di SK kan.

Veri berharap, kepengurusan DKC yang telah dibentuk, segera membuat pengusualan ke DKW untuk direkomendasikan ke DKN agar di SK kan.

“Bagi bro n sis pimpinan DKC garda bangsa di seluruh Kabupten/Kota agar sesegera mungkin membuat pengusulan SK ke DKW untuk kami rekomendasi sehingga bisa  mendapatkan SK”, harap Veri.

Sembari menikmati kopi sore dalam pertemuan terbatas itu, Veri mengaskan bahwa kehadiran banom sangatlah penting.

Maka itu veri mengatakan, jangan memandang rendah banom, baik secara kelembagaan maupun kader.

“Ya, kalau kita cinta partai, maka banom adalah bagian dari partai yang harus didorong untuk melakukan aksi”,  tutup Veri. (WL)

  • Bagikan