Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

VBL Sebut,  NU Sebagai Organisasi Kebangsaan,  

Pengurus NU NTT bersama Gubernur NTT Senin (23/8/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Saya sangat menghargai organisasi Nahdlatul Ulama karena bukan hanya organisasi keagamaan tetapi merupakan organisasi kebangsaan. Jika dilihat dari sejarah terbentuknya bangsa Indonesia,  Nahdlatul Ulama ikut ambil bagian dalam pembentukan dasar Negara Republik Indonesia yaitu pancasila”, kata gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat menerima perwakilan NU NTT di ruang kerja pada Senin (23/8).

Pertemuan tersebut untuk membahas kegiatan Konferensi Wilayah Ke-X Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Timur tanggal 3-5 September 2021. Kegiatan akan berlangsung di asrama Haji Kupang dengan Tema : Mengokohkan Keanekaragaman di tengah Pendemi Covid-19, mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera.

 

Lebih lanjut gubernur VBL mengatakan,  NTT merupakan tempat lahirnya butir-butir Pancasila yang disusun oleh Ir. Soekarno pada waktu pengasingan di Ende. “Sehingga masyarakat NTT harus menunjukan contoh dan menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Terutama sila pertama Pancasila sehingga NTT tetap terus menjadi Nusa Terindah Toleransi”, ucap dia. (SP Biro AP NTT/Ellena)

  • Bagikan