Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sejumlah Pasien Covid-19 Kota Kupang, Dipindahkan ke Lokasi Isolasi Terpusat

Tim Satgad Covid-19 Kodim 1604/Kupang sedang melakukan penyemprotan disinfectan Minggu (15/8).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sejumlah masyarakat di Kelurahan Bakunase I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang dan di Seminari Tinggi Santo Mikael di wilayah Penfui Timur, Kabupaten Kupang terpapar Covid-19 sudah dipindahkan oleh Satgas Covid Kodim 1604/Kupang ke tempat Isolasi Terpusat di Puskesmas Penkase Oeleta, Kecamatan Alak dan di Balai Diklat Provinsi NTT, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Minggu (15/8) guna menghindari Cluster Keluarga.

 

Setelah dipindahkan ke tempat Isolasi Terpusat, Tim satgas Covid-19 langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Seminari dan rumah warga yang terpapar Covid guna mensterilkan barang-barang serta fasilitas lainnya di rumah, Minggu.

 

Peltu Yopi Susanto ditemui di sela-sela penyemprotan di lapangan menuturkan, setidaknya ada 4 rumah yang disemprot desinfektan di kelurahan Bakunase I, dilanjutkan penyemprotan di seluruh gedung Seminari Tinggi Santo Mikael di Penfui Timur dimana terdapat 6 orang yang tinggal di seminari juga terpapar Covid dan telah dipindahkan ke Balai Diklat Provinsi NTT guna melaksanakan karantina terpusat.

 

Usai penyemprotan, Tim juga memberikan edukasi kepada warga sekitar untuk tetap patuhi protokol kesehatan serta untuk sementara tidak membuat acara-acara yang dapat mengundang kerumunan.

 

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, kita lakukan sekaligus sebagai upaya dan dukungan Kodim 1604/Kupang untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa PPKM Level IV di Kota Kupang”, Imbuhnya. (Pendim1604/Kupang).

  • Bagikan