Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Merdeka Dari Covid-19 Melalui Vaksinasi

Pimpinan Klinik King Care dr. Egon.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kemerdekaan Indonesia yang tinggal beberapa hari lagi memberikan kesan berbeda bagi masyarakat. Tahun-tahun sebelumnya Kemerdekaan Indonesia dirayakan secara meriah namun tahun ini dirayakan secara sederhana akibat Pandemi Covid-19 yang masih terus menjadi tantangan bersama.

Negara terus berjuang bersama rakyat untuk merdeka dari Covid-19 melalui Vaksinasi

Pimpinan Klinik King Care dr. Yoseph Elkridus Gonang kepada Media di Klinik tersebut mengatakan,  ikut merasakan tantangan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini.

“Untuk saat ini yang terpenting bagi kita adalah merdeka dari Covid-19”, kata dr. Egon Sapaan akrab dr Yosep Elkridus Gonang rabu (11/08).

 

Menurut dia, saat ini langkah yang harus dilakukan yakni mematuhi Protokol Kesehatan. “Yang pertama kita upayakan yaitu mematuhi Protokol kesehatan, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak dan yang tidak kalah penting adalah ikut berpartisipasi dalam melakukan vaksinasi massal”, kata dia.

“Saat ini semua orang harus bekerjasama menjaga keharmonisan dan tidak boleh ada konflik yang berhubungan dengan covid-19 seperti ada perebutan jenazah dan lainnya” tambahnya lagi.

Ia mengatakan masyarakat harus tetap menjaga “kesejukan” ditengah pandemi karena kalau tidak bersatu masalah ini akan sulit diselesaikan. “Karena membutuhkan koordinasi multisektor dan semua orang perlu berpartisipasi”, tegasnya.

 

Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal akan terjadinya herd Imunity atau kekebalan bersama dan di situ pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (tim)

  • Bagikan