Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Desa / Kelurahan Berstatus Zona Merah di Kabupaten Kupang, Berkurang

Bupati Kupang Korinus Masneno. (foto: Antara)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ada kabar gembira dari Kabupaten Kupang. Jika sebelumnya ada 9 Kelurahan dan Desa berstatus Zona Merah kini telah menurun jadi 8 Kelurahan dan Desa.

Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Kupang dalam rilis yang dikirim Kabag protocol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Martha Para Ede, S.H Kamis malam (5/8/21) menyebutkan, Sembilan desa / Kelurahan tersebut antara lain, Desa Baumata Barat, Kelurahan Oesao, Kelurahan Babau, Kelurahan Naibonat, desa Ponain, Kelurahan Teunbaun, Kelurahan Buraen, dan Desa Soliu di Kecamatan Amfoang Barat Laut.

 

“Desa Soliu itu baru berstatus Zona merah. Ada dua desa yang sebelumnya berstatus Zona Merah yakni Desa Pakubaun dan Kelurahan Sulamu kini sudah berstatus Oranye

Mengenai data terkonfirmasi Covid-19 ia menyebut Kamis (5/8) ada tambahan  belum ada data  kasus baru yang dirilis.

Ia menjelaskan, Desa kelurahan berstatus Zona Kuning sebanyak 43 Desa kelurahan, Status Oranye 18 desa kelurahan, sementara Status Zona Hijau 118 desa kelurahan.

“Status Zona hijau tidak ada kasus Covid-19, Zona Kuning ada 1 – 2 rumah yang terkonfirmasi, Oranye ada 3-5 Rumah yang terkonfirmasi Covid-19 dan Merah lebih dari 5 rumah terkonfirmasi Covid-19”, pungkasnya. (rilis)

  • Bagikan