Serahkan Calon Paskibraka Kepada Tim Pelatih, Ini Pesan Bupati Kupang

  • Bagikan
Bupati Kupang Kupang Korinus Masneno menyematkan tanda peserta kepada salah satu siswa calon Paskibraka HUTRI ke-76 tingkat Kabupaten Kupang tahun 2021 Rabu (4/8)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 76 Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2021, perlu didukung perangkat upacara yaitu Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).

 

Untuk melaksanakan tugas dengan baik, maka anggota Paskibraka perlu mendapat pelatihan dasar kepemimpinan berupa pembinaan fisik yakni latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh narasumber yang dilaksanakan selama 24 hari terhitung mulai 26 Juli – 19 Agustus 2021 bertempat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kupang, Lapangan kantor Bupati Kupang dan Hotel Romita Kupang.

 

Sedangkan pelatih, pengawal dan Danki dalam kegiatan ini, berasal dari personil Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Kepolisian. Demikian yang disampaikan ketua panitia Seprianus Lau, di Kantor Bupati Kupang, Rabu 4 Agustus 2021.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno selaku pembina upacara, membuka secara resmi latihan persiapan Paskibraka tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2021.

Bupati Kupang dalam sambutannya menyampaikan, suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada puncak peringatan HUT RI ke – 76 Tingkat Kabupaten Kupang.

 

“Kedua, tugas yang di emban merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dijiwai dengan ikhlas dan merupakan kebanggaan bagi kalian, keluarga dan kita semua”, ucap dia.

 

“Senantiasa memperhatikan dan menaati apa yang dilatihkan oleh para pelatih dengan serius, disiplin tinggi, semangat, rileks. Tetaplah menjaga kondisi fisik dan stamina”,pesan Bupati.

 

Bupati mengharapkan baik anggota paskibraka, pelatih, panitia dan semua yang terlibat agar bekerja secara optimal demi kesuksesan pelaksanaan upacara nanti.

 

Acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan calon paskibraka dari pemerintah Kabupaten Kupang kepada pelatih. Serta penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada 2 (org) calon paskibraka Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2021 oleh Pembina Upacara. (Rilis).

  • Bagikan