Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siswa Magang Pada Dinas Pendidikan Kota Kupang Terpapar Covid – 19

Kadis PK Drs Dumul Djami dan Kabid Dikdas Okto Naitboho saat mengikuti tes Skrining Swab antigen di halaman dinas itu senin (2/8/21).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tujuh orang siswa magang dari salah satu SMK Negeri di Kupang dan sedang menjalani masa magang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang. Dua orang diantaranya masing-masing F (17) dan P (16) dinyatakan terpapar positif Covid -19.

Hal ini diketahui dari hasil
swab yang dilakukan serentak Dinas itu Senin, (2/8/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, sekolah asal siswa magang dalam waktu dekat akan menarik kembali seluruh siswanya yang sedang menjalani masa praktek pada sejumlah lembaga swasta maupun negeri.

 

Masa praktek telah berlangsung sejak 1 Juli seharusnya berakhir 30 November 2021, namun pihak sekolah akan menarik kembali dan dinyatakan selesai, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumul Djami yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, hanya satu siswa yang terpapar, namun informasi A1 dari dinas itu menyebut ada 2 siswa yang positif Covid-19.

 

Terkait rencana penarikan para siswa Magang Dumul mengakui belum mengetahui informasi itu.

 

“Kalo memang mau tarik itu kewenangan dari sekolah tapi karena mereka bagian dari kita sekarang, maka swab kita libatkan mereka semua. Kebetulan ada reaktif satu maka kami suruh yang bersangkutan untuk Isoman”, pungkasnya. (Sintus).

  • Bagikan