Hari Ini Desa Tunfeu Salurkan Dana BLT Tahap II Tahun 2021

  • Bagikan
Kades Tunfeu Martinus Leli usai memberikan ketrangan kepada Media Senin (2/8/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah sempat terhenti beberapa bulan akhirnya Pemerintah kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa – BLT DD tahun 2021. Kepala Desa Tunfeu Martinus Leli ketika ditemui Tirilolok di Ruang kerjanya Senin (3/8/2021) mengatakan pihaknya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa – BLT DD pada hari Selasa setelah seluruh administrasi selesai dilakukan oleh Bendahara.

“Seluruh kwitansi telah disiapkan dan dipastikan pembagian BLT DD berlangsung hari Selasa kepada 170 KPM”, ujarnya.

Martinus menjelaskan, data sebenarnya hanya 166 karena terjadi pendobelan nama 3 orang atas nama Omly Kaniti, Katarina Niti dan Wati Nofriana. Wati pindah domisili dan Omly Kaniti, Katarina Niti Penerima PKH. Dan yang kelebihan itu ada kesalahan penomoran.

“Jadi sebenarnya 169 tapi bendahara edit tasalah jadi 170. Dana dari 4 orang tersebut telah disilpakan”, jelasnya.

Menurut dia, pada realisasi BLT tahap pertama bulan Januari pihaknya merealisasikan kepada 166 KPM.

“Dan pada tanggal 27 Juli 2021 dana tahap II,  Februari Maret baru masuk 147 juta lebih, jadi rencana kami tanggal 29 itu mau realisasi pembayaran,  tapi ada seleksi perangkat. Kemarin penarikan bank dan hari ini pembayaran kepada 164 KPM. Kenapa 164 karena di tahap II ini ada 2 orang meninggal atas nama Antonia Bois dan Sofia Tatibun dan mereka punya ahli waris Penerima dana PKH dan BST sehingga dana kita Silpakan”, urainya.

Ia mengatakan, Pembagian dana tahap II ini terdiri dari 2 bulan sehingga jumlah yang diterima KPM sebesar 600.000 rupiah. “Jadi 600.000 x 164 KPM jadi kena 98 Juta lebih”, pungkasnya. (sintus)

 

  • Bagikan