Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kol. Arh Abraham:”Kami Bentuk Tim Covid-19 Sejak Awal”

Petugas gabungan sedang mengecek kartu Vaksinasi Covid-19 Pengendara Jumat (30/7/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Petugas gabungan yang terdiri dari personil Kodim 1604/Kupang, Denpom IX-01/Kupang, Denpom AU, Dinas Perhubungan, Polres Kupang Kota Polisi Pamong praja dan BPBD melakukan penyekatan hari kelima di beberapa titik wilayah batas kota Kupang dengan pemeriksaan penggunaan masker, Himbauan pada masyarakat baik Pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk kota Kupang.

 

Titik-titik yang dilakukan penyekatan pada batas kota Kupang seperti KM.12 Tarus, perempatan Nasipanaf, perempatan sikumana, perempatan arah batakte dan pertigaan batas kota di bolok.

 

“Sejak pandemi Covid-19 mulai menyebar di Indonesia, termasuk Wilayah Kota Kupang kami secara masif berupaya menanggulangi dengan mengedukasi masyarakat supaya mengantisipasi penyebaran virus ini. Salah satu yang dilakukan Kodim 1604/Kupang dengan membentuk tim covid yang bertugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan fasilitas public dan rumah-rumah warga yang ingin dilakukan penyemprotan disinfektan maka kita akan lakukan penyemprotan”, kata Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo., S.Sos,  Jumat, (30/07/2021).

 

Selain itu, kata dia, pihaknya  melakukan himbauan prokes kepada lapisan masyarakat melalui babinsa di wilayah binaannya masing-masing dengan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Lebih lanjut, di Provinsi NTT terdapat  3 wilayah yang mengalami peningkatan persentase kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk varian baru sehingga diberlakukan PPKM Level 4 yakni Kota Kupang, Kabupaten Sikka dan Kabupaten Sumba Timur.

PPKM level 4 di kota kupang dilakukan penyekatan di titik-titik batas kota sesuai perintah dari Pemerintah Kota Kupang dengan melibatkan personil gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Salpol PP kota kupang.

 

“Penyekatan dilakukan selama 1 x 24 setiap hari dengan sistim Sif hingga tanggal 8 Agustus 2021 dengan tujuan untuk mencegah atau memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Kupang dengan sasaran masyarakat yang keluar masuk kota yang tidak menggunakan Masker”, pungkasnya. (rilis Pendim1604)

  • Bagikan