Pembagian BLT Dikawal Ketat Babinsa

  • Bagikan

OELAMASI FLOBAMORA-SPOT.COM – Untuk memastikan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, Babinsa melakukan pengawalan ketat pada pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat pademi Covid-19 di Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Jumat, (16/07/2021).

 

Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Serka Yahya Boling bersama Bhabinkamtibmas hadir di tengah masyarakat pada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama dari Dana Desa T.A 2021.

Jumlah penerima BLT Dana Desa di Baumata Barat sebanyak 89 KK, dengan nilai dana sebesar Rp.300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) setiap KK.

 

Sebelum dilakukan pembagian BLT, Babinsa juga menghimbau dan menyosialisasikan Kebijakan Pemerintah kepada warga Penerima bantuan mengenai hidup dengan adaptasi Kebiasaan baru dan PPKM Mikro di tengah Situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, masyarakat dapat melakukan rutinitas di luar rumah namun tetap melaksanakan dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu tetap menggunakan Masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi massa seperti acara acara.

 

“Selain itu, tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan proses pembagian bantuan berjalan dengan lancar, memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Baumata Barat serta pembagian bantuan tepat sasaran”, Ujarnya.

 

“Dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai ini, kita menggunakan sistem antrian sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi pandemi Covid-19 semakin meningkat”, Tegasnya.

 

Hadir dalam pembagian Bantuan Camat Taebenu Eliazer Menesi S.sos, Pj. Kepala Desa Baumata Barat Bapak Olvi Hendrik Mesak Medi, Babinsa Baumata Barat, Babinkamtibmas Baumata Barat serta aparat RT, RW dan Dusun. (Rilis).

  • Bagikan