Uskup Keuskupan Agung Kupang Minta Pelayanan Pastoral Sesuai Kebijakan Prokes

  • Bagikan
Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM РMgr Petrus Turang, Pr dalam surat edaran ke setiap Pastor Paroki seKeuskupan Agung Kupang menyerukan, hendaknya kebijakan pelayanan pastoral  di setiap paroki tetap patuh dengan memperhatikan anjuran Protokol Kesehatan oleh pemerintah yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan paroki setempat.

 

Dalam edaran Uskup Agung Kupang tanggal 5 Juni 2021 setidaknya terdapat delapan (8) point penting yang perlu menjadi perhatian setiap imam dalam pelayanan pastoral di lingkungan konunitas masing-masing termasuk para pimpinan awam gereja seperti ketua stasi, ketua umat basis dan lainnya.

 

Hal ini perlu agar pelayanan di tengah kedaruratan lingkungan kesehatan umat tetap terjaga di lingkungan berkeluarga dan bermasyarakat. Tak hanya itu pimpinan gereja tertinggi di Keuskupan Agung Kupang itu juga mengharapkan, meskipun dalam kondisi sulit, keluarga-keluarga paroki memperhatikan asupan makanan bergizi bagi anak-anak meskipun sederhana dan selalu memperhatikan keberlangsungan pendidikan anak serta memiliki rasa kepedulian untuk berbagi kasih dengan orang lain. Termasuk agar kaum muda dan seluruh umat menggunakan media sosial secara sehat demi membangun komunikasi sosial dalam bingkai kebersamaan.

 

Pantauan di beberapa Gereja Katolik di Kota Kupang Mulai Selasa, (6/6-2021) tidak lagi digelar perayaan misa pagi yang biasanya di mulia pukul 5.30 pagi setiap hari ditiadakan. (goe)

  • Bagikan