77 Karyawan Baru Ditempa Brigif 21/Komodo

  • Bagikan
SERAHTERIMA KARYAWAN BARU DAN KARYAWAN YUNIOR DARI GM SWASTI SARI JON SASON HELAN KEPADA KASIE PERS BRIGIF 21/KOMODO DI KANTOR PUSAT SWASTI SARI KUPANG OEBA SABTU (3/7/21). MEREKA AKAN DITEMPA SELAMA 4 HARI DI MAKO BRIGIF 21/KOMODO NAIBONAT.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Swasti Sari Kupang Nusa tenggara Timur, menampilkan sesuatu yang berbeda dalam merekrut karyawan baru sejak beberapa tahun terakhir. Karyawan baru diserahkan kepada Satuan Elit Brigif 21/Komodo Naibonat untuk dibentuk karakternya (Caracter building). Kali ini kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari sejak hari ini Sabtu 3 Juli sampai Selasa 6 Juli 2021.

“Kami mohon keras asal jangan mati. Kami sudah alami 3 bulan di Kalimantan. Ilmu ini kami turunkan untuk kopdit swasti Sari”, tegas GM Kopdit Swasti Sari sekaligus Ketua panitia Seleksi Karyawan baru tanu 2021 Yohanes Sason Helan, A.Md pada acara pelepasan 77 karyawan baru dan 13 karyawan yunior di Kantor Kopdit Swasti Sari di bilangan Oeba kelruahan Fatubesi, Kota Kupang, NTT Sabtu pagi (3/7/21).

 

Ia menambahkan, tidak ada kepentingan dalam Perekrutan karyawan baru  karena Swasti Sari ingin memulai yang benar. “Tidak ada KKN, Uang, titipan, dan seterusnya. Swasti Sari tidak masuk di area ini. Kita sudah 75 tahun merdeka. Kalo KKN masih melekat artinya orang tertentu saja yang nikmati hidup. Mari mulai dari rumah kita, Membias ke halaman, tetangga dan wilayah. Yang negatif dikurangi”, ujarnya.

 

Menurut dia, ibarat Matahari, karyawan baru masih jam 7 pagi sementara Pengurus, pengawas dan Menejemen sudah jam 4 sore. “Kita sudah berjalan 34 tahun. Kalo diibaratlkan seperti Matahari Kalian baru kam 7 pagi. Kami sdh jam 4 sore”, ucapnya.

Dia menegaskan, tidak main-main dalam mengamankan asset orang kecil.

“Kami mengamankan aset orang yang tidak berdosa. Kami bukan bodong”, ujarnya.

Ia menyebut, Ada 3 kekuatan yang perlu bersinergi dengan baik dalam sebuah lembaga yakni Pengurus, Pengawas, Menejemen dan anggota. “Kalo jalan sesuai regulasi maka uang akan hadir di lembaga ini”, jelasnya.

Kasie Pers Brigif 21/Komodo Mayor inf. Ahmad Fajri yang menerima 90 karyawan baru dan karyawan Yunior tersebut mengatakan, Koperasi Swasti Sari ada di mana di seluruh pelosok NTT bahkan di Bali dan Surabaya.

“Kalo tadi pak GM bilang Rumah yang kecil itu terlalu merendah. Bukan rumah yang kecil. Saya sudah  1.5 tahun dan berkeliling ke beberapa tempat dan melihat di tempat terpencil cabang (Kopdit) Swasti sari  ada di sana. Tidak percaya silahkan jalan ke sana. Kebanggan besar untuk kita semua. Anda yang bergabung di sini patut bangga bisa bergabung dengan swasti Sari”, ujarnya memotivasi.

Menurut dia, masa depan Swasti Sari ada di tangan karyawan. “Keberlangsungan Swasti Sari ada di tangan anda”, ucap dia.

 

Ia menegaskan, Kegiatan 4 hari di Brigif 21/Komodo bukan untuk disiksa tapi ingin menumbuhkan semangat dan disiplin.

 

Ketua Pengurus Kopdit Swasti Sari Asterius David Dhaki mengatakan, karyawan baru yang diterima merupakan orang-orang pilihan. “Anda memiliki potensi. Dipilih dari ratusan orang. Loyalitas sangat dirindukan oleh swasti Sari. Saya harap anda disiplin taat”, kata dia.

Ia minta para karyawan mengikuti seluruh proses dengan baik selama 4 hari di Brigif untuk menyiapkan diri sebelum melaksanakan tugas. (Sintus)

 

  • Bagikan