Amon Djobo:”Terimakasih Menpora”

0 142

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Alor Drs. Amon Djobo secara resmi membuka kegiatan Pemanduan Bakat Olahraga yang diselenggrakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Alor, yang digelar di Stadion Gedung Olahraga (GOR) Batunirwala Kalabahi, Rabu (16/06) 2021.

 

“Terima kasih Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia yang telah memberi pelatihan bagi pengembangan maupun kualitas olahrga di daerah ini (Alor -Red) melalui kegiatan Pemanduan Bakat Olahraga”, kata Bupati Alor Amon Djobo.

 

Lebih lanjut Bupati Djobo yang pernah menjabat pada Dinas Pemuda Olahraga dan juga Ketua Koni ini menuturkan, Pemanduan Bakat sebagai penerapan strategis tertentu dalam memandu bakat olahraga melalui Kemeterian Pemuda dan Olahraga merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Setidaknya kebutuhan -kebutuhan di daerah terpencil maupun di kabupaten sudah bisa disaring, sudah bisa direncanakan, sudah bisa dipolakan dan sudah bisa dipetakan oleh teman teman di Kementerian Pemuda Olahraga.

 

“Kita boleh bangun stadion 2, 3 lantai. stadion besar dan bagus tapi kalau tidak ada bakat olahraga bagi teman – teman, adik -adik, saudara- saudara, mulai ari SD, SMPTP dan SMTA yang akan melanjutkan kegiatan ini maka percuma, kita buang dana besar tapi sumber daya manusia kita tidak siap. Hal itu yang menjadi kebanggan saya dan ditengah -tengah kesibukan saya harus hadir dan meberikan dukungan sekaligus memberikan motivasi, apresiasi kepada peserta maupun teman -teman yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama bagi Menteri Pemuda dan Olahraga, “ jelas Djobo.

 

Menurut Djobo, pemerintah Pusat, Pemerintah Propvinsi, Pemerintah Daerah perlu  membangun sistim yang ada konektivitas satu dengan yang lain dari program ini.

”Yang  Kementerian Pemuda dan Olahraga lakukan ini yang namanya konektivitas sistim yang kita mau bangun untuk olahraga. Makanya ini yang selama ini  saya rasa masih kurang itu yakni, Pemanduan Bakat, Prestasi, menempatkan atlit yang sebenarnya sesuai potensi dimiliki.” Ujar Bupati Djobo menambahkan.

Dalam rilis yang dikirim Kasubag Komunikasi Pimpinan Marthen Jantje Manilau, SH Rabu (16/6/21) itu

Bupati Djobo mengharapkan,  kepada pelajar siswa/siswi yang dipanggil mengikuti kegiatan ini jangan merasa hanya sekedar mengurus ini saja. Pemanduan Bakat ini harus mesti di tumbuhkan, dituntun dipelihara dan diarahkan melalui pelatihan yang baik sehingga menjadi atlit yang berprestasi dimasa mendatang.

 

“Alor hanya bisa dikenal melalui kegiatan kegiatan olahraga, termasuk kegiatan – kegaiatan Pariwisata. Canag canag olahraga yang diminati oleh semua kalangan pemuda maupun masyarakat umum, itu bisa mempoerkenalkan Alor ini di tingkat nasional maupun di tingkat dunia, termasuk pariwisata daerah,” kata Djobo. seraya mencontohkan (Almarhumah) Nurhayati Alil,  Atlit daerah yang telah membawa nama baik NTT, Indonesia dan juga Alor di tingkat Nasional bahkan sampai di tingkat Asia untuk olahraga cabang Kempo.

 

Acara pembukaan tersebut di hadiri Pejabat dari Kemenporo RI, Para Staf Ahli Setda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Alor, Pimpinan Bagian pada Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Alor, Para Instruktur, kegiatan Pemanduan Bakat Olahraga yang di ikuti pelajar SMP dan MTs yang diambil dari keterwakilan beberapa sekolah sebanyak kurang lebih 400 orang siswa/siswi berusia 12 -14 Tahun berlangsung dalam ketaatan Protokol kesehatan.

 

Adapun Pelajar SMP dan MTs keterwakilan dari beberapa sekolah sebanyak kurang lebih 400 orang siswa/i tersebut adalah, SMPN 1 Kalabahi, SMPN 2 Mola, SMPN 3 Kalabahi, MTs.N. Kalabahi, SMP Kristen 1, 2 dan 3 Kalabahi, SMP Cokroaminoto Kalabahi, SMP Negeri 4 Kalabahi, SMP ST. Jibrail Kalabahi, SMPN Kanarilang, SMP Kristen 4 Mebung, SMP Advend Maimol dan SMP Kristen Gidion. (Rilis)