Gubernur NTT:”Pemuda Harus punya Mimpi Besar”

  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Pemuda GMIT di Ruang kerjanya Selasa (8/6/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) untuk turut serta mengembangkan potensi daerah yang memiliki daya guna bagi kebutuhan masyarakat. Demikian di katakannya saat beraudiens bersama Pemuda GMIT pada Selasa (8/6).

 

“Pemuda itu harus punya mimpi besar dan semangat membangun daerah. Kita lihat di NTT ini masih banyak potensi yang belum secara serius dikerjakan. Banyak Lahan kosong dibiarkan ‘tidur’ tanpa ada pengembangan untuk pertanian, maka Pemuda GMIT harus bisa memikirkan untuk pengolahan lahan tersebut,” ujarnya.

 

“Saya mau Pemuda GMIT bergerak bersama masyarakat. Misalnya di Timor ini sangat cocok sekali dengan metode pertanian lahan kering. Maka dengan masyarakat kita lihat potensi yang cocok diantaranya jagung dan sorgum dan juga yang lain. Kemudian kolaborasi bersama juga dengan pemerintah  untuk menyiapkan sarana penunjang kebutuhan air,” jelas Gubernur.

 

Ia menambahkan, pengelolaan lahan baru sangat diperlukan dengan luas yang bisa mencapai ribuan hektar. “Nantinya bisa dibanggakan bahwa kita panen dari lahanbaru dan luas yang selama ini dibiarkan. Dengan itu maka ekonomi akan tumbuh dari kreativitas mengolaah lahan yang baru,” ucap beliau.

 

Gubernur juga menegaskan agar tidak boleh kerja secara asal-asalan sehingga hasilnya bisa membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.

 

“Tidak ada hasil yang luar biasa dari kerja yang tidak luar biasa. Harus dengan semangat extraordinary.  Saya yakin NTT akan punya masa depan cerah, dari gerakan kita bersama pemerintah dan masyarakat dan juga pemuda,” paparnya

 

“Kita semua jangan terbebani dengan omongan orang atau pihak yang meremehkan semangat dan mimpi besar kita untuk pembangunan. Juga jangan terbelenggu karena perbedaan agama dan suku. Kita semua kerja untuk daerah ini dan juga untuk dinikmati anak dan cucu kita,” tegasnya. (SP Biro AP NTT/Ellena)

  • Bagikan