Hari Pertama Pimpin Apel, Ini Kata Sekdis P dan K Kota Kupang

0 371

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Drs Ambo, M.Si Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Kamis, (03/06/2021) memimpin apel untuk pertama kalinya pada dinas itu setelah  dilantik Walikota Kupang sebagai Sekretaris definitif, Senin (31/5/2021).

 

Dalam arahannya di hadapan sejumlah staf pagi itu, Ambo mengatakan, sebetulnya Senin depan sesuai aturan dirinya baru masuk untuk berkantor pada tempat yang baru, tetapi karena sehari sebelumnya dirinya ditelepon oleh Kepala Dinas Dumuliahi Djami, sehingga dia mengikuti arahan Kepala Dinas karena bertepatan Kepala Dinas akan melakukan tugas dinas luar daerah.

“Sesuai aturan mestinya Senin ini baru saya masuk, tetapi karena ditelpon oleh bapa Dumul jadi saya menyatakan bersedia karena kebetulan beliau tugas dinas ke luar daerah,” ucapnya.

 

Lebih lanjut mantan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Kupang itu mengatakan, dirinya bukan orang baru di Dinas Pendidikan karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabid Pora saat awal pembentukan Dinas Pora, sehingga bagi Ambo dirinya dipanggil kembali untuk memperkuat tim yang sudah kuat ini demi pelayanan ke depan.

Ia berharap ada kerjasama  yang baik dari semua yang ada demi pelayanan yang lebih baik lagi ke depan.

 

“Saya bukan orang baru tapi orang lama yang dipanggil kembali untuk masuk dalam tim besar ini. Tim ini sudah terlalu kuat di bawah komando bapa Dumul dan bapa Korwas dan teman-teman Kabid semua dan saya hanya hadir untuk melengkapi tim. Saya umpamakan dalam  tim sepak bola saya akan posisikan diri sebagai pemain tengah menerima semua umpan untuk membagi ke semua teman tetapi tidak sebagai striker untuk mengisi gol tapi harap semua menjadi striker,” tandas Ambo.

 

Ambo juga mengisahkan kembali awal merintis pembentukan Kabid Pora sampai menjadi Dinas penuh perjuangan dengan kantor boleh dibilang kecil di bagian belakang kantor ini, sehingga semua teman-teman sudah kenal dengan dirinya.

“Sehingga, saya akan lebih dekat saat menyapa teman sekantor dengan sapaan kakak dan adik biar lebih dekat”, ujarnya. (Humas Disdikbud)