Presiden Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Diikuti Bupati Kupang dan Tim Forkopimda Secara Virtual

0 37

JAKARTA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh Sleuruh Kepala Daerah. Tak ketinggalan Bupati Kupang dan Forkompimda pada Selasa (1/6/2021) dengan menggunakan Busana Adat Amarasi.

 

Turut mendampingi Bupati Kupang, Ketua DPRD Kabupaten  Kupang Daniel Taimenas, Sekda Ir. Obet Laha, Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung, Dandim 1604 Kupang Kol. Inf. Abraham Kalelo, Asisten I Krispinianus Patmawan, Asisten 2 Aprianus Ully, Kepala RSUD Naibonat Dr. Erol Nenobais, Kadis Sosial Anis Masneno.

 

Dalam amanatnya secara virtual, Jokowi mengatakan Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Negara Republik Indonesia berdiri. “Tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin mudah”, kata Jokowi.

 

Presiden menambahkan, Ideologi transnasional cenderung terus meningkat masuk melalui berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi. “Menghadapi semua ini , tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa  melainkan dengan memanfaatkan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Pancasila juga harus menjadi pondasi membangun IPTEK”, kata dia.

 

Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak seluruh pihak, baik aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dalam mewujudkan Indonesia yang maju yang kita cita-citakan.

 

“Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, pungkas Joko Widodo. (Rilis)