Salut !! Saat Perusahaan lain Rumahkan Karyawan Kopdit Swastisari Terima 60 Karyawan Baru

  • Bagikan
GM Swastisari Jon Sason Helan saat meninjau pelaksanaan Test bagi 407 peserta test masuk Kopdit Swastisari kamis (20/5)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Koperasi Kredit Swastisari di tangan General Manajer Yohanes Sason Helan benar-benar menunjukkan jati dirinya. Bayangkan saja, di tengah melemahnya perekonomian di Indonesia banyak Perusahaan merumahkan karyawan namun Swastisari justru menambah karyawan baru.

 

“Hal ini bukan asal-asalan tapi karena trend pertumbuhan lembaga”, ujar Sason Helan kepada Media di sela-sela meninjau pelaksanaan Test tertulis bagi 407 orang di Aula Kampus Unwira Kupang Kamis, (20/5/21).

Menurut dia, mempekerjakan tenaga kerja membutuhkan biaya karena itu jika tidak diukur dengan rencana kerja dan rencana anggaran maka sangat berbahaya.

“Katakanlah 60 orang itu satu bulan satu orang terima 3 juta jumlahnya bisa 180 juta. Ini kita sudah rencanakan secara matang”, ujarnya.

 

Ia menjelaskan, seleksi Administrasi telah dilalui dan menghasilkan 629 orang dari 700 lebih di seluruh NTT.

Ia mengatakan, test dilakukan di masing-masing daerah dan di Kota Kupang dipusatkan di aula Kampus Unika. “Karena jumlah peserta mencapai 407 orang. Batas waktu test hanya sampai pukul 11.30”, kata dia.

 

Menurut dia, Setelah test, materi ujian harus dikirim ke Panitia untuk dilakukan pemeriksaan dengan kunci jawaban dari Jakarta, karena soal yang diujikan bukan dibuat oleh daerah. “Tadi pagi jam 50.00 soal dikirim jam 6.30 kita gandakan untuk dibagikan kepada peserta”, jelasnya.

 

Ia mengatakan, setelah mendapatkan hasil seleksi, peserta yang lulus akan mengikuti test kesehatan, kerjasama dengan Prodia Kupang untuk memeriksa berbagai penyakit seperti Jantung, TBC, Kelamin, Tato, telinga berlubang dan penyakit lain,  Setelah itu dilanjutkan dengan psiko test, public speaking dan terakhir pendadaran di Brigif 21/Komodo.

 

“Pada sesi ini masih ada kemungkinan peserta test gugur”, kata dia.

 

Seluruh tahapan akan berakhir bulan Agustus atau awal September dan peserta yang lulus ditempatkan di daerah-daerah termasuk Denpasar Bali sesuai kebutuhan. (Gr)

  • Bagikan