Resmikan SPBU Amarasi Induk, Korinus:”Ini Salah Satu Mimpi Lama Saya”

  • Bagikan
Bupati kupang Korinus Masneno saat meresmikan SPBU di Amarasi Induk Sabtu (1/5/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang, Korinus Masneno meresmikan SPBU Amarasi, dengan No SPBU:56.821.56, di Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi Induk, Kabupaten Kupang Sabtu, (01/05) siang.

 

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, membangun SPBU di Amarasi merupakan hal yang sangat baik karena kebutuhan BBM Masyarakat di Amarasi sangat tinggi.

 

“Ini merupakan salah satu mimpi lama saya untuk Amarasi bisa ada SPBU di sini. Yang kedua, sektor pariwisata yang ada di Amarasi selatan”, kata dia.

 

“Kasian, disini kalau beli BBM di Oesao harus diusir. Bicara soal hasil pangan yang suplai ke kota kupang, dasarnya sebagian dari amarasi”, beber Masneno.

 

Menurut dia, Dengan adanya SPBU akan mendorong kebutuhan ekonomi Masyarakat yang ada di Amarasi.

 

Ia juga meminta kepada pimpinan agar membangun juga di Amfoang dan Sulamu.

 

“Kalau bisa bangun juga di sulamu, jangan lama. Menjadi kunci bagi kita, ketika berada di sini, manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan baik”, ujarnya.

 

Tdk ada hal yang sulit untuk dibangun di Amarasi.

Tugas utama seorang pimpinan itu harus melihat ke depan.

 

Ia berjanji bersama Gubernur NTT membangun Kabupaten Kupang.

 

“Saya bersama gubernur akan membangun negeri ini. Ke depan kita akan memprbaiki kantor-kantor camat yang ada di kabupaten kupang. Kepada masyarakat, Ini pertama ada untuk kita dan tolong jaga baik-baik”, pesan bupati.

 

Pemilik SPBU, PT. Bintang Samudera Cahaya Abadi, Gabriel Willem Kenen Budi merasa bersyukur kepada Tuhan atas kemuliannya sehingga bisa bertemu di tempat ini.

 

Terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang telah banyak membantu mulai dari awal sampai terjadinya pembagnunan SPBU di Amarasi Induk.

 

“Kalau tidak ada bupati. Sebenarnya SPBU ini tidak ada. Karena dalam perencanaan BPH. Migas, di lokasi Amarasi tidak layak untuk miliki SPBU. Sekali lagi tanpa Bupati, masyarakat disini tidak dapat menikmati SPBU”, jelas Willem seperti dikutip dari Klikntt.com.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, semua proses yang berkaitan dengan perijinan, sudah ada. Ini merupakan salah satu yang sangat luar biasa dari Pemerintah Kabupaten kupang. Karena ini bertujuan untuk membangun di Amarasi.

 

Ia mengatakan, Karyawan di SPBU Amarasi, 100% Orang Amarasi.

 

Kepada Tokoh Agama, Ia meminta dukungan Doa agar SPBU ini beroprasi dengan lancar.

 

Ahmad Tohir mewakili PT Pertamina NTT menyatakan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah dalam menghadirkan SPBU ini untuk kepentingan Masyarakat.

 

“Untuk NTT sekitar 7 titik yang kami berikan ijin untuk membangun SPBU, di kabupaten kupang pak bupati minta 6 tapi yang baru bangun 4 titik”, jelas Tohir.

 

Berkaitan dengan BBM jenis Pertamax ia mengatakan, BBM jenis ini memang mahal, namun selain menggunakan BBM jenis Premium, masyarakat juga bisa menggunakan BBM Pertamax.

 

Ia meminta kepada Pemkab Kupang agar mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan perijinan.

 

Ia mengapresiasikan PT. Bintang Samudera Cahaya Abadi. “Selamat kepada Pt. Bintang Samudera Cahaya Abadi. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengisi BBM karena SPBU sudah dekat”, pungkas Tohir.

 

Salah satu warga, Daniel Rasik, merasa senang dengan adanya SPBU di Amarasi. Karena ketika masyarakat membutuhkan BBM tidak lagi pergi jauh sampai ke Oesao.

 

“Senang sekali karena katong kalau butuh BBM untuk membajak sawah, serta kebutuhan untuk lainnya tidak jalan jauh lagi”, ungkapnya berulang-ulang. (Sintus)

Sumber:klikntt.com

  • Bagikan