Pimpin Serah Terima BPC GMKI Kefamenanu, Ini Kata PP GMKI

  • Bagikan
Foto bersama Pengurus Baru GMKI Kefamenanu MB 2021-2023 dengan Gembala Sidang GBI Yerusalem baru Jumat (30/4/21)

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kefamenanu Jumat (30/4/21) melakukan serah terima Badan Pengurus Cabang (BPC) Masa Bakti (MB) 2018-2020 kepada  BPC MB 2021-2023 yang dipimpin Thofilus Sanam selaku Ketua Cabang (Ketcab) dan Nelson M. Taek selaku Sekretaris Cabang (Sekcab) di gedung Gereja Betel Indonesia (GBI) Yerusalem Baru, KM 04 Kefamenanu. Serahterima Pengurus ini menunjukkan  pengkaderan di tubuh Organisasi bernapaskan Gereja itu berjalan sesuai harapan.

 

Gembala Sidang GBI Yerusalem baru  Martha Bani Besie  mengatakan sukses dan langgengnya sebuah Organisasi tergantung pada kerja sama.

 

“Organisasi harus mampu bekerja sama untuk pekerjaan apa saja, itulah tugas yang mendasar secara internal, maka eksistensi organisasi bisa terwujud,” tegas Mama Gembala.

 

Ana A. Pay,Salah satu kader senior GMKI Kefamenanu menyampaikan,  terpilihnya 15 BPC tersebut  melalui  proses dengan segala dinamika yang ada. Hal itulah yang mampu membentuk jiwa kepemimpinan seseorang kader.

 

“Terpilihnya teman-teman BPC M.B 2021-2023 ini tentunya melewati proses, baik itu dari masa perkenalan, kepanitiaan dalam kegiatan dan lain-lain,” jelas Ana A. Pay.

 

Mantan Ketcab, Abeth K. Nomleni mengatakan, sesungguhnya kader-kader GMKI sudah harus diuji dengan berbagai beban menuju tanggungjawab pada  level yang jauh lebih besar.

 

Sekretaris Fungsional (Sekfung) Kemasyarakatan, Pengurus Pusat GMKI Timotius Lubis mengucapkan selamat atas terpilihnya BPC MB 2021-2023 yang merupakan awal untuk menyatakan shalom Allah di tengah-tengah masyarakat.

 

Tugas yang diemban BPC jangan jadikan sebagai beban melainkan sebagai  tantangan karena GMKI adalah sekolah Kepemimpinan (leaderschool),sebagaimana  kata J. Laimena, Founding father GMKI.

 

“Teman-teman GMKI Kefamenanu harus mengeksplor diri, berkreasi, dan dapat menciptakan dampak yang besar bagi masyarakat setempat”, ajaknya.

 

Ia berterima kasih kepada Mantan Ketcab MB 2018-2020 Abeth K. Nomleni yang sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dan masih menggunakan panji-panji GMKI dan saat memberikan tongkat estafet kepemimpinan kader baru.

 

“GMKI harus hadir di  tengah-tengah masyarakat dan untuk masyarakat tapi jangan lupa, gereja merupakan ibunya GMKI, sehingga bentuk komunikasi yang membangun kelancaran kemitraan setiap lembaga adalah perlu”, pungkasnya.  (Defri Sae/Santi Kolo)

  • Bagikan