Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terima Pemuda Muhamadiyah, Gubernur NTT:” Kalian Jangan Bermental Santai”

Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Pemuda Muhamadiyah Selasa (27/4/21).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengatakan setiap pemuda harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan di daerah. Hal tersebut dikatakannya saat audiens bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT, Rahmat Taufik, S.PD pada Selasa, 27 April 2021.

 

“Insan Pemuda harus bisa menjadi penggerak pembangunan ditengah masyarakat dan turut bisa memegang kendali pengembangan daerah. Kalian tidak boleh bermental ‘santai’ harus ambil bagian dan juga kerja keras untuk banyak masyarakat, mumpung saat ini, sebagai Gubernur, saya membuka ruang untuk kalian (para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan),” jelas Gubernur Viktor.

 

“Jangan hanya mau dan tertarik saja untuk kelak bekerja di kantor, tetapi juga harus bisa bantu banyak masyarakat. Turun ke lapangan bersama masyarakat kolaborasi dengan Pemerintah dan masyarakat dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan lainnya”,

 

Dengan hal tersebut, Gubernur mengharapkan semangat pemuda-pemuda bisa turun tangan pada bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

 

“Pemuda NTT harus punya pemikiran cerdas. Semuanya harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, menjadi kelompok-kelompok intelektual dengan kreatifitas hebat,” jelasnya.

 

Ia sangat mengharapkan agar pemuda sebagai penerus estafet kepmimpinan tidak boleh lagi terjebak dalam isu SARA. “Pemuda yang disebut kelompok intelektual, harus saling melekat satu sama lain sehingga kita memiliki kekuatan untuk bekerja didalam perbedaan. Orang yang hebat dan memiliki fondasi iman yang kokoh adalah mereka yang berbahagia dalam perbedaan baik suku maupun agama,” tuturnya.

 

“Saya juga sangat senang dengan anak muda yang mau datang dan bertukar pikiran dengan Pemerintah dan masyarakat. Kita semua saling belajar dan memberi masukan. Saya yakin bila pemuda-pemuda didaerah ini memiliki semangat dan cita-cita yang besar maka Provinsi NTT ini juga akan memiliki masa depan yang cerah dalam pembangunan yang hebat untuk menuju kesejahteraan masyarakatnya,” tegas beliau.

 

Sementara itu, Organisasi Pemuda Muhammadiyah wilayah NTT yang di wakili oleh Sekretaris, Rahmat Taufik, S.PD menyampaikan  komitmen organisasi dalam mendukung program Pemerintah Daerah.

 

“Bapak Gubernur, dapat kami informasikan, pada 17 Mei 2021, diselenggarakannya pelantikan dan rapat kerja kepengurusan organisasi baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten, tentunya perlu masukan dan arahan dari bapak Gubernur untuk kami terlibat dalam program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di NTT,”  ungkap Rahmat. (SP BIRO AP NTT/ELLENA)

  • Bagikan