Hadiri Acara Pelantikan, Masyarakat Elu-Elukan Bupati dan Wakil Bupati Malaka

0 150

 

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT atas nama Mentri Dalam Negri (Mendagri) hari Ini Senin (26/4/21) melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 3 pasangan Bupati-Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 9 April 2020.

 

Acara pelantikan diawali dengan prosesi 3 paket Calon Bupati dari depan Kantor Gubernur NTT menuju aula El Tari yang menjadi lokasi acara.

 

Masyarakat Malaka yang sudah menunngu di depan tangga Aula Rl Tari mengelukan-elukan paket Simon Nahak – Kim Taolin yang berarak bersama pasangan Bupati Belu dan Sumba Barat sambil bertepuk tangan.

 

Tampak mereka sangat bergembira karena paket kesayangannya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

 

Anggota DPRD Malaka Andreas Nahak ketika ditemui wartawan menyatakan apresiasi dengan sikap Bupati Simon Nahak yang mengusung program anti korupsi sebagai salah satu program unggulan.

 

“Sebagai anggota Dewan saya dukung karena korupsi merusak sendi-sendi kehidupan masyatakat. Apalagi Malaka daerah baru”, ucap dia.

Meski tidak masuk dalam ruangan Pelantikañ namun Masyarakat Malaka tetap antusias. Mereka ini yang telah berjuang mengantar Dr Simon dan Kim Taolin ke Jabatan Bupati dan Wabup.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak sebelumnya menegaskan, setelah dilantik ia akan melakukan audit seluruh Pimpinan SKPD, Kepala Desa dan lembaga lain yang mengelola uang Negara.

 

“Ini bukan untuk balas dendam. Jika ada temuan dan masih bisa dibina kita bina dan minta kembalikan uang yang dikorupsi. Jika masih melawan kita rekomendasikan ke Penegak Hukum”, tegasnya Minggu (25/4/21) usai mengikuti gladi di Aula El Tari Kupang.

 

Tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, SH,. MM yakni:
1. Kabupaten Malaka Dr. SIMON NAHAK, SH,. MH. & LOUISE LUCKY TAOLIN, S. Sos,
2. Kabupaten Bellu dr. TAOLIN AGUSTINUS, Sp. PD. & Drs. ALOYSIUS HALESERENS, MM)
3. Kab. Sumba Barat Yohanis Dade, SH dan Jhon Kado Bora Kaba. (Sintus)