Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Turun ke Kabupaten Kupang, Ini Yang Dibawa Ketua DPP KNPI

Bupati Kupang Korinus Masneno dan Ketua DPP KNPI dan jajarannya Kamis (15/4/21)
Bupati Kupang Korinus Masneno dan Ketua DPP KNPI dan jajarannya Kamis (15/4/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pratama berkunjung ke kabupaten Kupang. Di sana Haris menyerahkan bantuan bagi korban bencana siklon seroja di Kabupaten Kupang. Diterima langsung Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kamis (15/4/2021) siang di Oelamasi.

 

Haris didampingi Ketua DPD KNPI NTT, Ketua DPD KNPI Kabupaten serta puluhan kader KNPI wilayah NTT saat menyerahkan bantuan berupa sembako.

 

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam pertemuan singkat bersama Bupati Kupang, mengucapkan turut berduka bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang atas musibah bencana badai siklon seroja yang melanda NTT pada 4 April lalu.

 

“Bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami dari KNPI. Bagi KNPI, anak muda harus turut serta berempati terhadap daerah, khususnya sosial kemasyarakatan,” ujar Haris Pertama.

 

Dia menambahkan, kedatangan KNPI di Kabupaten Kupang untuk membawa secuil harapan bagi para korban bencana. KNPI juga berkeyakinan jika semua elemen bersatu padu, maka Kabupaten Kupang akan secepatnya pulih.

 

“Ini tahap pertama. Saat ini juga ada inisiatif teman-teman KNPI untuk melanjutkan penggalangan dana. KNPI akan terlibat dan partisipasi aktif dalam penanganan bencana di Provinisi NTT,” ujarnya.

 

Sementara Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boki mengatakan, KNPI turut merasakan kesedihan para korban banjir.

 

“Bantuan ini merupakan bukti empati kami KNPI. Kami ingin menghapus air mata masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kupang. Semoga upaya cerdas yang saat ini dilakukan pemerintah daerah bisa secepatnya menyelesaikan problem bencana yang sedang dialami,” ujarnya.

 

Hermanus Boki menambahkan, KNPI bersama Bupati Kupang ibarat bapak dan anak. Ketika bapak sedih, pasti anak pun ikut sedih. Ketika bapak terluka pasti anak pun ikut terluka. Ketika ada beban yang dirasakan bapak cukup berat, maka biarkanlah anak untuk membantu menanganinya.

 

“Kedatangan Ketua Umum KNPI ini merupakan upaya dan usaha yang dilakukan Ketua KNPI Kabupaten Kupang, kakanda Yoseph Lede. Terimakasih KNPI Kabupaten Kupang yang sudah melakukan berbagai upaya membantu Pemkab Kupang dalam menangani bencana. Semoga yang dilakukan kader-kader muda Kabupaten Kupang ini, bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita semua,” ungkap Hermanus Boki.

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terimakasih kepada KNPI yang sudah ikut melihat dan turun membantu masyarakat di lapangan. Hal ini menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi pemerintah dalam upaya keras membantu masyarakat terdampak bencana.

 

Bupati Kupang juga berharap agar pemuda membantu pemerintah dan meringankan beban yang saat ini dialami masyarakat. Jangan hadir sebagai bagian dari masalah, karena masyarakat lagi sedih.

 

“Dalam masalah ini kita harus mendukung pemerintah untuk menyelesaikannya. Terimakasih untuk KNPI Kabupaten Kupang yang dipimpin mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede yang tanpa bicara, tetapi sudah menyalurkan bantuan,” ujar Bupati. (Rilis)

  • Bagikan