Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT:”Minggu Depan Kita Lakukan Tanam”

SUMTIM, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) selama dua hari (14-15 April 2021) memantau bendungan Lambanapu dan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak di wilayah Sumba Bagian Selatan yaitu jembatan Lailunggi dan Ruas jalan Karera-Pinupahar (14/4), sebagai bentuk tanggungjawab seorang Pemimpin dalam tahapan pemulihan pasca bencana Siklon Tropis Seroja yang melanda Wilayah Sumba Timur.

 

Kefatangannya ke Bendungan Lambanapu di Desa Malumbi Kecamatan Kambera untuk memastikan proses penyelesaian perbaikan bendungan Lambanapu sebagai fasilitas pendukung pertanian dalam menghadapi musim tanam II.

 

“Paska Badai siklon Tropis Seroja, wilayah yang terdampak tidak hanya di Kabupaten Lembata dan Adonara-Flores Timur saja, melainkan hampir sebagian besar wilayah NTT, termasuk wilayah Sumba Timur dalam hal ini di bagian selatan dan Lambanapu serta wilayah sekitarnya,” ungkap Gubernur saat diwawancarai media di Bendungan Lambanapu (15/4).

 

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel A. praing dan David M. Wadu beserta jajaranya, seluruh masyarakat dapat segera mengatasi pembenahan sementara saluran untuk mendukung kebutuhan air pada lokasi pertanian. Sehingga mulai Minggu depan kita lakukan tanam untuk menutupi gagal panen yang terjadi, apalagi kita didukung oleh Kontraktor Dari PT. Nindya Karya, Jarot Budi yang telah memastikan penyelesaiannya seminggu kedepan,” Ungkap Laiskodat.

 

Sementara itu, Bupati Sumba Timur, Khristofel A. Praing menyampaikan apresiasi atas respon cepat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terhadap penanggulangan pasca bencana Siklon Tropis Seroja.

 

“Terimakasih Kepada Bapak Gubernur atas respon cepat menyikapi pasca bencana begitupun Pemerintah Pusat atas respon baiknya. Tentunya arahan Bapak Gubernur, hari ini kami tindaklanjuti sehingga Minggu depan kita bisa bersama masyarakat menanam lagi di wilayah ini,” ujar Praing.

 

Untuk diketahui, Gubernur bersama Rombongan setelah mengunjungi bendungan Lambanapu-Kabupaten Sumba Timur, melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sumba Tengah untuk sejumlah agenda Pemerintahan.

(SP BIRO AP NTT/ELLENA).

  • Bagikan