Launching Kampung Tangguh Nusantara Ditandai Pendirian Posko PPKM Berbasis Mikro”.

0 100

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang pada hari Rabu, (31/3/21).

 

Keguatan ini ditandai dengan pendirian Posko PPKM Mikro.

 

Manafe dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kupang akan terus maju jika TNI/Polri beserta jajarannya terus datang untuk bersama-sama membangun masyarakat Kabupaten Kupang dalam hal ini merenovasi rumah yang tidak layak menjadi rumah layak huni.

 

Lewat Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini bukan hanya menjadikan masyarakat tangguh dalam ketersediaan pangan tetapi juga tangguh dalam menghadapi virus korona.

 

“Masyarakat diharapkan untuk tidak menyepelekan virus ini karena walaupun tidak terlihat namun virus korona ada disekitar kita”, tegas Jerry.

 

Jerry Manafe juga menyampaikan proficiat kepada Kapolres yang sudah memperhatikan dan menghadirkan KTN di desa ini.

 

“Meskipun masyarakat Kabupaten Kupang perlu banyak edukasi tentang virus korona namun masyarakat sudah mulai sadar dalam melaksanakan dan mentaati prokes yang ada sehingga angka virus Covid-19 di Kabupaten Kupang mulai menurun”, katanya.

 

Wabup Jerry mengaku bangga karena camat dan kades beserta masyarakat kecamatam Amabi Oefeto sudah mulai mengadakan pos-pos PPKM mikro, semoga terus dijaga agar membantu mengurangi pencurian sapi. Tentang adanya pembangunan Polsek di Kec. Amabi oefeto, camat dan kades diharapkan bergerak cepat dengan membuat tim kecil dan buku catatan anggaran untuk saling mendukung baik dari pihak Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat dalam membangun Polsek.

 

Kapolres Kupang Aldinan Manurung mengatakan, ini merupakan kegiatan kita bersama yaitu launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) desa Fatukanutu dengan salah satu programnya yaitu pendirian posko PPKM berbasis Mikro”, ujarnya.

 

Manurung mengatakan, virus korona ini seperti batuk pilek biasa namun virus ini harus dilakukan penanganan khusus dari tahap awal karena minimnya pengetahuan tentang virus korona.

 

“Ini merupakan pembelajaran agar tidak ada lagi korban di daerah kita yaitu dengan melakukan program KTN, dimana program ini bukan hanya untuk TNI/Polri melainkan program untuk kita semua”, kata dia.

 

Masyarakat diminta untuk tidak kuatir tentang sumber anggaran dan berburuk sangka atas dukungan pembangunan KTN dan posko yang ada.

 

“Semoga program ini dapat berkelanjutan dan mencapai hasil yang dinginkan”, tegas Aldinan.

 

Camat Amabi Oefeto Eliaser Teuf mengungkapkan, kecamatan Amabi Oefeto merupakan hasil pemekaran dari kecamatan Kupang Timur dengan penduduk 9.109 jiwa. Sampai saat ini dalam merespon penanganan Covid-19 dan tindaklanjut hasil rapat dengan Kapolres dan Dandim 1604 Kupang pada Kamis (25/3/21) telah terbentuk 21 posko PPKM mikro untuk 7 desa dalam 2 hari dan salah satunya merupakan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang akan di launching bersama.

 

Tidak hanya tangguh menghadapi Corona virus, juga tangguh dalam pertumbuhan ekonomi di kecamatan Amabi Oefeto.

 

“Semoga kehadiran Kapolres dan jajarannya di tempat ini bisa meninggalkan sejarah dengan pembangunan Polsek di Kecamatan Amabi Oefeto”, ungkap Teuf.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Perwira Penghubung Kodim 1604 Kupang, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Adhy Koroh, Perwakilan Kajari Kupang, Kepala PMD Charles B. Panie, Kepala BPBD Paulus Ati, Kabag Prokopim Martha Para Ede, Camat Amabi Oefeto Eliaser Teuf, para Kades, Tokoh Agama, para Kapus dan Insan Pers . (Rilis/Nicky).