Dandim dan 12 Personil Kodim 1604/Kupang Naik Pangkat

0 182

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Komandan dan beberapa Personil Kodim 1604/Kupang dianugerahi kenaikan pangkat melalui acara korps raport setelah dinyatakan memenuhi syarat dan layak untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

 

Komandan Kodim 1604/Kupang yang semula berpangkat Letnan Kolonel sekarang resmi menjadi Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos melantik prajurit jajaran Kodim 1604/Kupang naik pangkat TMT 01 April 2021.

 

Pelantikan berlangsung di Makodim 1604/Kupang Jln. Mohammad Hatta Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Kamis, (1/4/21).

 

Adapun personel Kodim 1604/Kupang yang naik pangkat adalah Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos, Peltu Alex Latumeten, Peltu Yohanes Ndu, Peltu Tommy Kurumbatu, Serma Humberto Lopes, Serka Siswanto Alip P, Serka Arief Reskianto, Sertu Yeftril Kofemnuke, Sertu Adi Soni Blegur, Sertu Gispa Bagaimana, Sertu Adner Paut, Sertu Yuvens Rumthe, Sertu Yance Nifu.

 

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena terlaksananya kegiatan pelantikan kenaikan pangkat ini, dengan hikmat, penuh rasa bangga, kebahagiaan dan rasa syukur atas anugerah yang diperoleh.

 

Dandim menambahkan kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit diperoleh melalui suatu proses panjang, yang harus ditempuh dengan dedikasi & kerja keras. Terlepas dari itu, pada hakekatnya kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara. Dengan kenaikan pangkat ini, tugas dan tanggung jawab ke depannya tentunya semakin berat.

 

“Kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi dan inspirasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit & 8 wajib TNI”, terangnya.

 

“Saya mengharapkan untuk Ibu Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang, Pengurus beserta anggota, agar senantiasa mendampingi suami, membina keluarga dan patra-putrinya, sehingga terwujud keluarga sentosa.

 

Mengakhiri pesannya, Dandim 1604/Kpg meminta untuk peka & waspada terhadap perkembangan situasi lingkungan, secara khusus dalam masa pandemi covid-19, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan menjaga jarak perorangan 1-2 meter, guna mencegah & memutus penyebaran Covid-19.

(Pendim1604/Kupang)