Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Audiens Dengan Pengurus PMKRI, Gubernur NTT Minta Mahasiswa Lakukan Ini

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM -Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Alfred Saunoah, Rabu (31/3).

 

Gubernur Laiskodat menekankan, desain Pemuda NTT dalam berorganisasi saat ini harus didasarkan pada intelektualitas dan kerja nyata guna memberikan tawaran model pembangunan daerah ini.

 

“Era kepemimpinan saya,
organisasi pemuda yang ada di NTT mesti dibekali intelektual yang cukup guna mengkritisi setiap program yang dilaksanakan pemerintah dan kerja nyata melalui keterlibatannya dalam melaksanakan pembangunan di NTT,” ujar Gubernur Viktor.

 

“Saya menginginkan PMKRI dan organisasi pemuda lainnya terlibat dalam kegiatan Pertanian dan Peternakan serta Pariwisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi. Karena kalau saya bekerja sendiri tidak mampu, harus bersama untuk membangun NTT,” ungkapnya.

 

Gubernur VBL ajak PMKRI kerja nyata sambil tetap memfasilitasi kegiatan demonstrasi sebagai bagian dari dukungan aktualisasi pemuda.

 

“Ruang untuk kerja nyata bagi adik-adik ada saat ini dan sangatlah mudah. Misalkan sektor pertanian yaitu program TJPS, lahan ada dimana, kami siapkan benih, pupuk dan traktor. Hasilnya bisa dinikmati, akan tetapi idealisme pemuda dalam mengkritisi setiap kebijakan pemerintah tetap dilaksanakan karena itu bagian dari pembelajaran dalam organisasi. Bahkan pemerintah pun siap memfasilitasi kegiatan tersebut. Kalau desain ini berjalan maka terjadi saling respect (menghormati) antara pemerintah dan organisasi Pemuda,” ajak Gubernur Viktor.

 

Gubernur juga menegaskan, Besipae merupakan kawasan pusat pertumbuhan ekonomi yang dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Besipae sementara dalam proses pembangunan Kawasan Hutannya, Pengembangan Pertanian dan Peternakan serta infrastruktur pendukung lainnya. PMKRI cabang Kupang boleh ikut terlibat didalamnya, bawa desain program kerjasamanya kepada saya, kita tindaklanjuti”, ungkap Gubernur.

 

Sementara itu, Ketua Presedium PMKRI Cabang Kupang, Alfred Saunoah dalam audiens tersebut mendiskusikan terkait langkah konkrit Pemerintah dalam mewujudkan Besipae sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru.

 

“Bapak Gubernur, Kehadiran kami sebagai perwakilan organisasi untuk bersama Pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Besipae,” jelas Saunoah. (Rilis).

  • Bagikan