Masneno:”Kehadiran Langsung Kepala BKN RI Kebanggaan Sekaligus Angin Segar Bagi Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah”

0 208

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati dan jajarannya menerima Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dan Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Paulus Harjono,M.A.P beserta jajaran tim P2K dalam kunjungan kerja di kantor Bupati Kupang,  Kamis (25/3/21). Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov.NTT, Pimpinan PT. Taspen Cabang Kupang, Kepala BKD Prov. NTT.

Kunker tersebut dalam rangka pembukaan Kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) untuk 5 Kabupaten di Provinsi NTT diantaranya Kabupaten Kupang, Belu, TTS, Manggarai Timur dan Rote Ndao yang dilaksanakan selama 2 hari TMT 25-26 Maret 2021 baik yang hadir baik secara daring maupun luring.

“Kehadiran langsung Kepala BKN RI merupakan suatu kebanggaan sekaligus angin segar bagi Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam menyelenggarakan fungsi manajemen kepegawaian di daerah. Besar harapan, pelayanan administrasi kepegawaian baik berupa layanan mutasi, kenaikan pangkat, pensiun dan pelayanan lainnya yang saat ini masih membutuhkan persetujuan teknis dari BKN, dapat terselesaikan dengan lebih cepat, tepat serta sesuai dengan norma, standar dan prosedur yang berlaku”, kata Bujpati Kupang.

Setelah  pembukaan, rombongan  Bupati dan BKN melakukan peninjauan lahan yang telah dihibahkan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada BKN untuk pembangunan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Prov. NTT.

Menurut dia, Perhatian serius BKN RI patut diapresiasi, mengingat sampai dengan saat ini dari 34 provinsi di Indonesia hanya tertinggal provinsi NTT yang belum memiliki UPT BKN.

“Bersyukurnya lagi, Kabupaten Kupang dipilih sebagai lokasi yang strategis untuk pembangunan UPT dimaksud sehingga ke depan dapat menjangkau pelayanan kepegawaian di Prov. NTT”, kata Masneno.

Senada Sekretaris Daerah Prov. NTT yang diwakilkan Asisten I Setda Prov. NTT,Benyamin Lola menjelaskan, kiranya kegiatan ini sebagai sarana peningkatan implementasi manajemen ASN dan sarana umpan balik utk pengembangan dan peningkatan kompetensi ASN.

 

“Jadikan moment ini sebagai kesempatan pembelajaran dan diharapkan partisipasi aktif peserta selama kegiatan”, ujar Lola.

 

Sementara arahan Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya  mengarahkan peserta untuk bekerja dari hati, agar hasilnya jauh lebih baik.

“Tidak cukup di situ saja, kerjanya harus sepenuh hati namun perlu berhati-hati juga”, ucap dia.

 

Dia mengisahkan pengalaman  hidup dan karier yang sempat dilaluinya.Banyak pembelajaran berharga yang didapatkannya dan ia pun termotivasi dgn motto hidup yang ia temui dan selalu dikenang yaitu satu hati bangun daerah untuk kemuliaan Tuhan. Dengan motto ini dirinya yakini segala harapan akan dicapai sebab pembangunan itu seyogyanya untuk kemuliaan Tuhan.

 

“Bagaimana memuliakan Tuhan, kita muliakan Tuhan kalau kita bisa muliakan manusia. Cara ASN muliakan manusia yaitu saat kita berikan pelayanan publik yang terbaik dan menyejahterakan masyarakat”, kata dia.

 

“Nah,bagaimana BKN memberi pelayanan, salah satu contohnya ialah kunker hari ini, BKN RI dan Kantor Regional X BKN Denpasar hadir secara fisik ke kabupaten Kupang, supaya jangan hanya kami saja di pusat yang dikunjungi bapak/ibu sekalian tapi sebaliknya”, imbuhnya.

 

Akhir kata, sosok bersahaja ini mengajak semua pihak terutama Badan Kepegawaian Daerah bangun sinergitas. “Tingkatkan pelayanan kepegawaian di daerah masing-masing”, pungkasnya. (Rilis)