Gubernur NTT Minta Pihak SMAN 01 Sulamu Pajang Program 5P di Kelas

0 195

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika berada di Kabupaten Kupang dalam sebuah kunjungan Kerja di wilayah itu menyempatkan diri meresmikan 2 ruang Kelas SMAN 01 SUlamu  yang baru dibangun tahun 2020 setelah melakukan panen raya jagung Senin,(22/03).

Ketika itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta kepada pihak Sekolah agar dalam ruangan baru tersebut dipajang Gambar-gambar pariwisata serta tertera program Bupati dan Wakil Bupati Kupang yakni, Program 5P (Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Pariwisata).

“Jangan dindingnya terlihat kosong”, ujarnya.

Gubernur juga meminta para siswa /I untuk membersihkan lingkungan sekolah dimana ditumbuhi rumput liar yang sangat mengganggu.

 

“Saya minta agar Siswa/i perlu menjaga lingkungan sekolah dengan ditanami tanaman serta perlu pagar keliling biar aman, nyaman, dan bersih”, kata dia.

Usai meresmikan dua Ruang Kelas SMAN 01 Sulamu, Orang nomor satu NTT ini juga bersama rombongan meninjau Penangkaran ikan Bandeng dan ikan Nila, yang dikelola Bumdes “Tafena Kuan”, Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

 

Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Linus Lusi mengatakan Pembangunan kelas baru ini atas bantuan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi NTT.

“Tahun depan akan dibuka Program Bahasa Indonesia, untuk saat sekarang baru ada IPS dan IPA”, pungkasnya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Prov.NTT dan anggota DPRD Kab. Kupang, pimpinan OPD Teknis dari Pemprov NTT dan Pemkab Kpg, Camat dan Kepala Desa setempat, Pendamping TJPS, para penyuluh pertanian, para Ketua Kelompok Tani serta undangan lainnya. (Rilis)