Ini Baru Motivasi !! Babinsa Ikut Panen Padi Bersama Warga Binaan

0 26

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dukung upaya pemerintah wujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT membantu kegiatan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan milik Bapak Marten Kofan bertempat di Dusun 02 Desa Kuanheum Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Jum’at (19/3/2021).

 

Melalui pendampingan tersebut, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para Petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi.

 

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya dalam hal ini adalah Petani.

 

Babinsa Sertu Ruben AT mengatakan pihaknya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

 

“Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas dari anggota Babinsa adalah sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah di bidang pertanian guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

 

Sertu Ruben menambahkan, dalam mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah, TNI-AD khususnya Babinsa langsung terjun ke lapangan dalam menjalankan tugas di lapangan untuk mendukung program tersebut sehingga dapat berjalan lancar khususnya program pertanian ini.

 

Bapak Marten Kofan selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, di sela-sela kesibukan tugas lainnya, Babinsa masih berperan aktif dalam membantu dari bercocok tanam sampai panen.

 

“Menurut saya melihat kemampuan Babinsa, Babinsa sudah melaksanakan tugas utamanya karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para Petani,” ujarnya. (Pendim1604/Kupang)