Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT Minta Perbankan Jangan Mencari Keuntungan Semata

Gubernur NTT Saat grand Opening Bank Artha Graha Internasional Selasa (16/3/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT ingin agar sektor perbankan mendukung penuh pengembangan sektor pertanian, peternakan dan perikanan agar dapat menjadi dorongan bagi pembangunan Provinsi NTT. Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan dalam Grand Opening Kantor Cabang Kupang PT. Bank Artha Graha International Cabang Kupang pada Selasa (16/3/21).

 

“Saya harapkan Bank Artha Graha dan seluruh perbankan di NTT agar serius pada seluruh sektor pembangunan seperti pertanian, peternakan juga perikanan. Perbankan harus menuju ke situ jangan semata-mata hanya mencari keuntungan tetapi juga berperan membangun NTT. Mendesain agar membantu UMKM bisa bertumbuh dengan produk-produk yg ada.

“Hal tersebut akan bisa mendorong suplai chain  kita sendiri untuk pariwisata. Saat ini kita masih datangkan daging dan telur ayam dari luar,” ujarnya.

 

“Perbankan harus siap untuk kreditnya masuk pada pertanian, peternakan, dan perikanan. Saat mayoritas penduduk NTT itu bekerja pada sektor itu tapi pada sektor-sektor ini kreditnya sangat kecil . Itu menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi pada sektor itu diabaikan. Kita berbicara negara agraris dan maritim tapi perbankan tidak tertarik pada hal ini. Mindset kita harus berubah dengan memperhatikan hal ini dan kita kerja harus serius dan  mendesain bisnis itu mampu untuk sampai pada level marketnya ,” papar Gubernur.

 

Ia mengatakan, Semuanya harus berperan pada sektor-sektor investasi ini. Sehingga UMKM dan Koperasi juga menghasilkan kekuatan ekonomi dan menjadi identitas ekonomi NTT yang menyangga ekonomi nasional. Ekonomi rakyat NTT harus bertumbuh menjadi kekuatan nasional.

 

“Kalau kita investasi pada sektor pertanian misalnya maka ada dua manfaat. Pertama, kita bisa mengangkat martabat mayoritas masyarakat NTT. Kedua kita bisa membuat size bisnisnnya. Misalnya Jagung, akan berkembang menjadi pakan ternak dan ada industri pakan ternaknya yang menguatkan bidang peternakan. Dengan peternakan yang kuat maka ada bisnis daging yang lebih maju,” tambahnya.

 

Gubernur juga memberikan apresiasi pada Pimpinan dan Jajaran Bank Artha Graha atas peresmian kantor yang baru tersebut.

 

Sementara itu, Kepala OJK NTT Robert Sianipar berharap dengan Kantor Baru Bank Artha Graha maka pimpinan dan

jajaran Bank Artha Graha bisa berperan aktif juga berkontribusi untuk mendorong perekonomian NTT. “Situasi Kantor ini lebih  nyaman dan saya harap bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Bank Arta Graha Cabang Kupang Nikolas Febrianto mengatakan Kantor Cabang Arta Graha ini merupakan relokasi dari cabang lama yang sebelumnya terletak di jalan Mohammad No 54 Kupang.

 

Nikolas mengatakan Bank Arta Graha internasional Kupang akan memberikan layanan perbankan berbasis digital dengan suasana yang lebih nyaman kepada nasabah. Hal ini sejalan dengan road map Bank Arta Graha Internasional terhadap transformasi perbankan digital, dimana untuk melakukan transaksi perbankan nasabah tidak perlu datang lagi ke bank melainkan dapat melakukannya dari rumah atau dari manapun melalui smartphone. Nasabah juga dapat melakukan transaksi tanpa harus antrian,” ungkapnya. (humas NTT)

 

  • Bagikan