Gubernur NTT Minta Awak Media Tidak Takut Divaksin

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama pihak Poltekes Kemenkes Kupang saat pelaksanaan Vakisnasi bagi wartawan Jumat (12/3/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi awak Media di Kampus Poltekes Kementrian Kesehatan Kupang pad aJumat (12/3/21). Seperti biasa ketika berada di tengah rakyatnya Gubernur VBL selalu memberikan motivasi.

Gubernur Viktor juga menyempatkan diri mendampingi salah satu peserta vaksinasi serta mengajak bincang-bincang dan memotivasi agar lebih santai saat divaksin.

“Tidak perlu takut ya, rileks, rileks saja. tidak rasa apa-apa kok, kan hanya disuntik saja,” ujarnya saat mendampingi salah satu pasien paruh baya tersebut.

 

Dihadapan para awak media, Gubernur Laiskodat pun menegaskan bahwa vaksin yang diberikan saat ini merupakan vaksin terbaik di dunia yang dibuktikan berdasarkan hasil penelitian / riset oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Tidak perlu diragukan lagi, karena ini adalah vaksin terbaik di dunia. Jadi kita semua harus menerima dan bersyukur serta mendukung vaksin yang diberikan ini,” tegas Gubernur Laiskodat.

Karo Administrasi Pimpinan NTT Jelamu Ardu Marius menjelaskan agar para peserta vaksin tetap menjaga diri dan mempersiapakan diri mengikuti vaksinasi tahap kedua yang akan kembali diselenggarakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama serta tetap mentaati protokol kesehatan.

“Dan pesan kami untuk semua rekan-rekan jurnalis yang hari ini telah divaksin tahap pertama agar tetap mematuhi protokol kesehatan, lindungi diri setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan siapapun demi kebaikan kita bersama,” jelas Marius.

Setelah divaksin, para pekerja media mendapatkan surat vaksin dan satu papan rak telur ayam serta disuguhi teh kelor dari stand pihak La Moringa.

Data dari Biro Administrasi Pimpinan menyebutkan sebanyak 150 pekerja media sudah terverifikasi untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan NTT.

Dalam kunjungannya, Gubernur VBL pertama-tama meninjau langsung aula Poltekkes yang digunakan sebagai tempat pendaftaran peserta vaksinasi, setelah itu berturut -turut Gubernur VBL meninjau ruang skrining atau pemeriksaan kesehatan peserta, kemudian ruang penyuntikan vaksin dan terakhir di ruang observasi.

Setelah divaksin, para pekerja media mendapatkan surat vaksin dan satu papan rak telur ayam serta disuguhi teh kelor dari stand pihak La Moringa.

Kegiatan hari ini terlaksana atas dukungan Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julia Sutrisno Laiskodat, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda. Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius, Kepala Biro umum Setda Provinsi NTT George M. Hadjo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr. Meserasi B. V. Ataupah, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho.

Dalam kunjungannya, Gubernur Viktor didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov NTT DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si beserta Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. Ragu Harming Kristina, SKM, M.Kes.

Sumber berita + foto : Biro Administrasi Pimpinan Provinsi NTT

 

  • Bagikan