Winston:”Yang Ilegal Kami Akan Lawan Habis-Habisan”

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo menyerahkan SK Pengurus yang sah kepada ketua Divisi Hukum KPUD Kabupaten Kupang Nickson Manggoa disaksikan Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kupang pihak KPUD, Selasa (9/3/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pengurus Partai Demokrat Se-Indonesia sejak Senin (8/3/21) hingga Jumat (12/3/21) sibuk Roadshow ke Kesbangpol dan KPU. Di Pusat Roadshow dipimpin langsung Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Demokrat mau menegas diri sebagai yang sah bukan KLB yang Ilegal.

 

“Yang ilegal akan kami lawan habis-habisan”, tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Neil Rondo usai bertemu Pihak Kesbangpol dan KPUD Kabupaten Kupang di Oelamasi Selasa (9/3/21).

 

 

Ketika ditanya terkait sikap tegas terhadap Pengurus yang diduga “berkhianat” dan menyebrang ke Deliserdang baik langsung maupun tidak langsung Winston mengatakan, pihaknya mengambil sikap tegas terhadap orang-orang yang mengaku pengurus dan hadir di KLB.

Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kupang bersama Kesbangpol Kabupaten Kupang usai Silaturahmi Selasa (9/3/21).

“Kami tau bahwa ada yang mewakili kami, atas nama kami, ikut KLB di Medan. Kami sedang kumpul bukti. Yang pasti kami lapor Pidana. Kita lagi cek manifest, kita lagi cek yang lain. Kami tindaklanjuti, karena ini mencuri hak kami. Suara kami, kami tidak ikut tapi kami dapat info ada yang mewakili suara kami sebagai PLT PD Kabupaten Kupang. Itu kejahatan”, tegasnya.

 

Ada berapa (Ketua DPC yang hadir) pak Ketua? “Dengar Satu. Mantan Pengurus katanya. Sudah dipartai lain. Sudah Caleg di partai lain. Pimpinan teras Partai lain”, jelasnya.

 

Mengenai Informasi ada 412 Ketua DPC dan DPD yang hadir di KLB (Deliserdang-red) Winston mengatakan, “Itu semua abal-abal. Fiktif. Karena mereka bukan pemilik suara sah sesuai AD /ART Demokrat. Ini praktek Demokrasi yang buruk sekali”, ujarnya kesal.

 

 

Menurut dia, KPUD sebagai Pemain utama dan  Juri utama, karena itu jauh-jauh hari Demokrat sudah menyampaikan Pengurus yang sah, sebelum ada pihak dari KLB Deliserdang memasukkan Susunan Pengurusnya. “Karena kalo masuk tahapan Verifikasi biasa yang paling susah”, kata dia.

 

 

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Kupang Richard Benu mengatakan, pihaknya menunggu SK Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM. “SK Kememkumham yang dipakai. Kami sambut baik kedatangan Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kupang”, kata Benu.

 

Kepala Divisi Hukum KPUD Kabupaten Kupang Nickson Manggoa mengatakan, pihaknya terbuka menerima kedatangan Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kupang.

 

“Kami terbuka menerima teman-teman kapan dan di mana saja. Kita membangun kabupaten Kupang bersama-sama. Dualisme kami tidak kenal. Kami netral asal sesuai kemenkumham. (Tim)

 

  • Bagikan