Patut Diapresiasi Kerja Keras Babinsa Ingatkan Masyarakat Tentang Prokes

0 67

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-02 Camplong Serda Manuel Amaral bersama Satgas Covid-19 Desa Ekateta mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19, melalui kegiatan razia masker dan aksi bagi-bagi masker kepada para pengendara yang melintas di Desa Ekateta di RT 021 RW 009 Dusun 05 Desa Ekateta Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Selasa (23/2/21).

 

Kerja keras ini dilakukan setelah Babinsa melihat Klaster penyebaran Covid-19 terus meningkat dan juga rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi media ini dijelaskan, Babinsa tidak sendiri tetapi bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Desa Ekateta melaksanakan razia masker disertai kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

 

Pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian masker.

 

“Langsung dipakai, dan tolong kedepannya lebih disiplin. Jika keluar rumah gunakan masker. Mari kita sama-sama bantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Babinsa Serda Manuel Amaral.

 

Babinsa menilai ternyata himbauan bermasker belum sepenuhnya dilakukan oleh seluruh masyarakat. Ia masih menemukan warga yang masih tidak menggukan masker khususnya anak-anak muda. Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

 

”Kita lakukan bagi-bagi masker sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi lebih intens lagi agar masyarakat tahu bahwa ada anjuran pemerintah wajib menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

 

”Saat ini kita distribusikan masker untuk warga. Kita pilih titik yang cukup padat dan mobilitasnya tinggi. Sasaran kita adalah warga yang berada di jalan yang melintas tanpa masker,” ungkap Serda Manuel.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin sadar bahwa Virus Corona ini sudah menjadi masalah yang perlu kita selesaikan secara bersama, oleh karena itu setiap individu haruslah menyadari betapa bahayanya Covid-19 ini, karena itu penting mengokuti protokol kesehatan,” ucap Babinsa. (Pendim1604/Kupang)