Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rayakan Ultah ke-3 Ultras Victory Gelar Donor Darah

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM -Tahun 2021 Ultras Victory merayakan ulang tahun ke-3. Perayaan ini ditandai dengan pelaksanaan donor darah di kantor PMI di Bilangan Fatululi Sabtu (20/2/21).

 

Wakil Wali Kota Kupang dr. Herman Man turun langsung ke lokasi dan memberi apresiasi kepada organisasi Ultras Victory yang telah menggelar donor darah, donor plasma dan rapid test antigen gratis bagi warga Kota Kupang.

 

“Saya sampaikan selamat dan apresiasi. Kita berharap di usia yang ketiga tahun ini Ultras Victory bisa makin mapan dalam organisasi dan visi misinya”, ucap Herman.

 

Tentang aksi donor darah yang diselenggarakan Ultras Victory kata dia, merupakan gerakan kemanusiaan yang bisa menjadi contoh bagi organisasi lain di Kota Kupang.

 

Sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dia mengakui saat ini PMI sangat membutuhkan stok darah.

 

“Selain itu berkaitan dengan penanganan covid 19 yang makin meningkat, saya mengimbau kepada warga Kota Kupang yang sudah sembuh dari covid 19 dan memenuhi syarat, untuk berkenan mendonorkan plasma bagi pasien positif covid 19 yang membutuhkan”, ajaknya.

 

Vecky Taseseb, perwakilan panitia yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Target mereka sekitar 250 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Menurutnya tujuan kegiatan aksi donor darah dan donor plasma serta rapid test antigen ini adalah guna mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan memenuhi kebutuhan darah di Wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

 

Tampak animo warga cukup tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Terlihat dari cukup banyak warga yang rela antri sejak pagi di depan Unit Donor Darah PMI Provinsi NTT meski dalam kondisi hujan, baik untuk donor darah maupun rapid test antigen. (Pkp_ans)

  • Bagikan