Babinsa Ini Siap Sadarkan Masyarakat Terhadap Pentingnya Prokes

Untuk Memutus Rantai Penyebaran Corona

0 132

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setiap orang harus memiliki kesadaran terhadap pentingnya prokes. Namun jika kesadaran itu belum tumbuh dari dalam diri sendiri maka Babinsa 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT siap membantumu, seperti yang dilakukannya di kantor Desa Kuanheum Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Minggu (21/2/2021).

 

Selain melakukan prokes, Babinsa juga memberikan masker kepada masyarakat terutama di kalangan warga yang sudah berusia lanjut atau lansia.

 

Ia menilai masih banyak yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah dengan berbagai alasan seperti, lupa dan susah bernafas kalau menggunakan masker.

 

“Masker itu penting agar mencegah penularan Covid 19 kepada orang lain, termasuk untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga.” tutur Babinsa Sertu Ruben AT kepada warga lansia.

 

“Mari bersama kita putus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” ajaknya.

 

Babinsa Sertu Ruben AT menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil khususnya Babinsa kepada masyarakat sekitar mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker sehingga berpotensi besar menyebarkan Covid-19 di lingkungannya.

 

Pihaknya, kata dia, tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami. Masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan.

 

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan. Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harap Babinsa. (Pendim1604/Kupang)