Ada GPK di Tubuh PD, Jefri:” Partai Demokrat NTT Solid Dukung AHY

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Posisi AHY (Agus Harimurti Yodhoyono) selaku Ketua Umum Partai Demokrat dalam bahaya. Isu yang santer beredar ada upaya paksa dari segelintir oknum dengan melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Menyikapi isu ini Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Pimpinan Daerah melalui zoom meeting bersama Ketua DPC dari 22 Kabupaten/Kota se- NTT serta melibatkan anggota fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT. Rapimda tersebut dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jerfiratson R. Riwu Kore MM, MH. diikuti langsung oleh Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsyah, Wasekjend Andi Timo Pangerang dan Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu Jumat (19/2/2021).

Ketua DPD PD NTT Dr. Jefri saat memimpin Rapimda Virtual Jumat (19/2)

“DPD Partai Demokrat Provinsi NTT telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan 22 DPC serta kader-kader Partai Demokrat se-NTT. DPD bersama 22 DPC serta seluruh kader Partai Demokrat se-NTT mengutuk keras GPK- PD yang dilakukan oleh sejumlah oknum kader, mantan kader, serta pihak di luar partai”, tegas Ketua DPD PD NTT Dr. Jefri Riwu Kore dalam Pernyataan tertulis yang diterima Media.

 

Mantan anggota DPR RI ini menginstruksikan agar 22 DPC serta seluruh kader Partai Demokrat se-NTT solid, komit, dan loyal mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, tanggal 15 Maret 2020.

 

“Pernyataan tertulis dukungan DPD dan 22 DPC se-NTT terhadap kepemimpinan Ketua Umum AHY telah dikirim ke DPP”, ucap dia.

 

Menurutunya, hingga saat ini DPD terus memantau pergerakan oknum-oknum pendukung GPK-PD di wilayah NTT, oleh sebab itu DPD menginstruksikan dengan tegas kepada para Ketua DPC agar jangan berkompromi dengan gerakan GPK-PD ini, termasuk mendorong pengurus atau mantan pengurus untuk menandatangani dukungan atas nama DPC karena iming-iming uang.

 

“Sehubungan dengan itu, dalam Rapimda ini Ketua-ketua DPC diberi kesempatan untuk menyatakan komitmen dukungan dan loyalitas kepada Ketua Umum AHY, serta secara singkat menyampaikan hasil pantauan terhadap pergerakan oknum pendukung GPK-PD di wilayahnya. (Rilis PKP).

  • Bagikan