Bersinergi Perangi Covid-19, Ini Ajakan Babinsa dan  PLH Kades Oefafi !!

0 60

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Perangi Covid-19 tidak bis adilakukan sendiri. Perlu sinerjitas seluruh pemangku kepentingan di wilayah Keluran dan desa. Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Serda Lobo Lulu.

Anggota TNI AD ini melaksanakan komunikasi  sosial (Komsos) mengajak perangkat desa beserta Staf dan  masyarakat untuk tetap bersinergi melawan Covid-19 dengan  mematuhi prokeS secara disiplin.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Oefafi Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Selasa, (16/2/21).

 

“Saya mengajak warga desa binaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, selalu terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Covid 19”, ujarnya.

 

Serda Lobo menambahkan,  penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat sehingga dengan memakai masker bisa mengurangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Saya  berpesan kepada Bapak Ibrahim Suan selaku Plh. Kepala Desa Oefafi untuk tetap menjaga kekompakan untuk bersama sama bersinergi menjaga desa kita tercinta ini tetap aman dan kondusif”, katanya.

 

Masyarakat, kata dia,  tidak boleh lengah dan mewanti-wanti agar selalu disiplin menerapkan pola hidup sehat.

 

“Saya berharap masyarakat bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Masyarakat harus tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan normal seperti biasanya, tapi tetap terapkan protokol kesehatan yaitu 3M diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

 

“Semoga dengan peran aktif babinsa dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut,” pungkas Babinsa.

 

Plh. Kepala Desa Oefafi Bapak Ibrahim Suan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa dalam melakukan himbauan di kantornya.

 

Bapak Ibrahim menambahkan kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan sangat baik dilakukan, karena saat ini masyarakat mulai jenuh sehingga dengan adanya sosialiasi ini maka diharapkan masyarakat akan semakin sadar kembali akan pentingnya selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Pendim1604/Kupang)