Tim Gugus Tugas Covid-19 “Serang” Covid -19 di Takari

0 93

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kupang melakukan edukasi masyarakat tentang protocol Kesehatan (Prokes) 5M, Pembagian masker dan penyemprotan Desinfectan.
Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Takari Kamis, (11/2/21) Diikuti Forkompomda.

 

Kadis BPBD Paulus Ati selaku Sekretaris Tim Satgas C-19 Kabupaten Kupang menyampaikan, Pemerintah harus cepat tanggap terhadap Covid- 19 sebagai Darurat Nasional.

 

“Kita sebagai Tim Satgas Terpadu C-19 harus mengambil sikap strategis yaitu sosialisasi dengan dinas terkait untuk mengedukasi Pencegahan Covid 19 dengan Prokes 5M, Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan”, ujar Ati.

 

Menurut dia, sosialisasi 5M, masker dan penyemprotan desinfectan merupakan strategi cepat dan tepat secara berkelanjutan dan diutamakan kecamatan yang memiliki angka Covid -19 yang melonjak.

 

“Seperti kecamatan Kutim, Kuteng, Kubar, Taebenu dan Amarasi induk”, katanya.

 

Ia menjelaskan, berdasarkan pembagian tugas SK Satgas C-19 ada masing-masing bidang dibawah koordinir BPBD Kabupaten Kupang.

 

“Ini sebagai wujud tindakan kita sebagai pelayan untuk kegiatan kemanusiaan”, ujarnya.

 

Camat Takari Ruben Nubatonis memberi apresiasi bagi Tim Satgas melalui dinas-dinas terkait beserta TNI Polri yang telah membantu masyarakat khususnya di kecamatan Takari dalam mencegah Covid -19.

 

“Dengan adanya korban yang meninggal karena Covid 19 bahkan ada masyarakat yang masih dirawat di rumah sakit, kami berharap ada tindakan pencegahan dari Pemda Kabupaten Kupang agar masyarakat tidak merasa takut dan cemas melainkan merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dengan mematuhi Prokes yang ada. Kami sudah melakukan tindakan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan ditempat umum, rumah ibadah, kantor dan lembaga-lembaga lainnya dikecamatan”, ungkap Ruben.

 

Camat Takari menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang dan jajarannya, Polres dan Danramil yang telah membantu serta mendukung kegiatan di kec. Takari. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut ke kecamatan lainnya hingga ke desa-desa di Kabupaten Kupang. (Rilis)