Klinik Pujeje Hadir Untuk Layani Masyarakat Nasipanaf

0 70

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Pimpinan Klinik Pujeje Dokter Efrisca M Damanik MBiomed, SpPA dalam live report dengan Radio Tirilolok yang dipandu Kontributor Aser Bekak  Sabtu (13/2/21) mengatakan, pada tahun 2019 ia dan suaminya telah mendirikan klinik Pujeje untuk melayani kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Kesehatan terutama bagi masyarakat Nasipanaf dan sekitarnya.

Menurut Damanik, ia melihat selama ini masyarakat sangat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga ia dan suami merencanakan kehadiran  Klinik Pujeje di Nasipanaf.

“Kami melihat tempat ini sangat ke pinggir dan masyarakat membutuhkan pelayanan Klinik ini”, ujarnya.

Damanik berkisah, Klinik Pueje sempat terhenti selama setahun karena Pandemic Covid-19. “Banyak masukan dari masyarakat agar pelayanan dimulai kembali dan kami  akan melanjutkan, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat seperti ibu melahirkan tidak perlu jauh-jauh  ke kota dengan biaya transport yang mahal. Mudah-mudahan menjadi  berkat”, ucap dia.

Ia menjelaskan, Ke depannya tenaga-tenaga medis yang dibutuhkan, akan diambil dari masyarakat sekitar. “kami juga rindu semua masyarakat bisa bekerja di sini. Jadi dari kita oleh kita dan untuk kita. Selama ini baru 2 bidan dan 2 perawat, merupakan anak-anak tamatan STIKES. Anak-anak di sini bisa kerja tidak jauh-jauh. Ke depan kami akan tambah”, urainya.

Ia mengatakan, Animo masyarakat sekitar  sangat tinggi.

Tokoh masyarakat Nelis Afoan yang diminta tanggapannya  terhadap Kehadiran Klinik Pujeje mengatakan, Ia sangat senang dengan kehadiran klinik Pujeje karena Pujeje bisa melayani seluruh lapisan masyarakat Nasipanaf dan sekitar.

“Semoga klinik ini berjalan lebih baik dan lebih besar sesuai keinginan masyarakat”, harapnya.

Ketua RW  13 Kelurahan Penfui Hendrikus Don mengatakan, kehadiran klinik ini membawa kabar gembira karena mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sangat strategis untuk pelayanan di lingkungan Nasipanaf di tengah pandemic Covid-19 yang tentu kita terbantu pengobatan ke depan”, ucap dia..

Ia minta masyarakat ikut menjaga keamanan, kebersihan,  ketertiban lingkungan terutama  pada  situasi DBD saat ini.  (AB/Sintus)