Babinsa Selalu Ada di Setiap Kesulitan warga Binaan

0 58

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ferdinan Boling Sau selalu ada di setiap kesulitan warga desa binaan. Kali ini ia datang untuk mengecek wilayah desa binaannya yang terdampak longsor setelah hujan dengan itensitas tinggi yang mengakibatkan kondisi jalan nyaris putus di Dusun 03 di wilayah Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Sabtu (6/2/21).

 

Babinsa Sertu Ferdinan datang bersama Babinkamtibmas, Sekcam Nekamese, Kades Oemasi dan masyarakat Dusun 03 Desa Oemasi.

 

Setelah tiba di lokasi mereka langsung menggerakan masyarakat di sekitar tanah longsor melaksanakan karya bakti membuat pembatas jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

 

Babinsa Sertu Ferdinan Boling Sau mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat.

 

“Dengan kegiatan kerja bakti ini juga bisa mendekatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat serta dapat menumbuhkan sifat gotong – royong di lingkungan masyarakat yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan jaman,” ujarnya.

 

Di sela sela kegiatan tersebut, Sertu Ferdinan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai kemungkinan terjadi tanah longsor saat hujan.

 

“Saya himbau kepada warga masyarakat Desa Oemasi untuk mau menanam pohon di sekitar agar kondisi tanah kuat sehingga kalau terkena hujan tanah tidak mudah longsor”,pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)